Yuk Cari Tahu Warna Cat Rambut Sesuai Undertone Kulit Kamu

Model rambut berwarna
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Salah satu cara mudah untuk mengubah kesan pada penampilan adalah dengan mewarnai rambut. Dengan begitu, karakter diri Anda juga ikut bertransformasi sesuai dengan warna rambut yang Anda pilih.

20 Macam Warna Kulit, Mulai dari Warna Terang hingga Gelap

Sayangnya, tidak seluruh warna rambut dapat sesuai dengan warna kulit Anda. Akibatnya, jika tidak sesuai akan memberi kesan dipaksakan, dan kurang enak dipandang.

Karena itu, Indra Tanudarma, Director of Education at L'Oreal berbagi cara memilih warna rambut sesuai dengan undertone kulit Anda. Dia menjelaskan, ada dua tipe warna rambut, yakni cool tone dan warm tone.

5 Langkah Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Cool tone meliputi warna biru tua, hijau tua, dan ungu. Sedangkan warm tone meliputi warna oranye, merah, peach, dan hijau muda.

"Cara termudah menentukan apakah cool tone atau warm tone yang sesuai dengan warna undertone kulit Anda, dengan melihat warna nadi yang berada di pergelangan tangan," ucapnya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jangan Sembarangan, Ini Tips Merawat Rambut Berwarna Tetap Sehat

Model rambut berwarna

Lebih lanjut Indra menjelaskan, garis-garis nadi tersebut yang menentukan apakah undertone kulit Anda lebih cocok pada cool tone atau warm tone. Caranya, perhatikan dengan teliti warna nadi Anda.

"Apabila warna nadi didominasi dengan warna hijau dan biru maka Anda cocok menggunakan warm tone, namun apabila didominasi dengan warna biru dan ungu maka lebih cocok menggunakan cool tone," ucapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya