Cantik dengan Ekstensi Bulu Mata, Harus Tahu Cara Amannya

Bulu mata.
Sumber :
  • Pixabay/Heike

VIVA – Ekstensi bulu mata sudah menjadi tren di berbagai kalangan wanita. Tak sedikit juga salon dan klinik kecantikan yang menawarkan perawatan tersebut.

Mau Hasilkan Bulu Mata Lentik, Tebal atau Lebih Panjang? Trik Pakai Maskaranya Beda-beda Lho

Padahal, untuk membuat bulu mata menjadi cantik, dibutuhkan juga keamanan yang tepat. Sebab, kesehatan mata harus tetap terjaga dan tidak boleh memilih klinik kecantikan abal-abal.

"Sudah sejak tiga tahun lalu eyelash extension ini booming. Prinsip kami, tidak hanya menonjolkan kecantikan tapi mempercantik dan juga menjaga kualitas serta kesehatan melalui metode yang tepat dan bahan yang aman," ujar salah satu founder Everlash sekaligus beauty expert, Arlyn Yohan, kepada VIVA Senin 5 Maret 2018.

Terpopuler: Hukum Sambung Bulu Mata dalam Islam hingga 13 Alasan Pria Menikah tapi Selingkuh

Menurutnya, dua faktor tersebut menjadi modal utama para wanita untuk memilih tempat merawat sekaligus memperpanjang bulu mata. Untuk metode sendiri, para teknisi harus ditraining terlebih dahulu agar memahami seluk beluk pemasangan bulu mata tambahan ini.

Ekstensi Bulu Mata

Umi Pipik Ditanya Soal Hukum Islam Bulu Mata yang Dipakai Adiba Khanza: Boleh Asal ...

"Metode pemasangannya harus benar, seperti tidak boleh kena kulit kelopak mata, menempel bukan seperti dipasang isolasi begitu saja. Karena, tekniknya, satu helai bulu mata dipasang beberapa helai tambahan dengan pengerjaan yang sangat hati-hati," papar Arlyn.

Untuk kemanan bahan, Arlyn menegaskan bahwa pemakaiannya harus dengan yang aman untuk kesehatan tubuh seperti bukan mengandung formalin atau bahan kimia berbahaya lainnya. Bahan-bahan yang digunakan juga seharusnya sudah disetujui oleh badan kesehatan nasional ataupun internasional.

"Lemnya harus sudah di approve dari FDA, kami juga pakai bulu mata Novalash dari US dan Europe agar keamanannya terjamin. Barang yang kami pakai juga steril," jelasnya.

Lalu, bagaimana dengan tren jasa eyelash extension di rumah?

"Selama orangnya pengalaman, bahannya aman, steril pengerjaan dan alatnya, boleh saja. Tapi saya bukan berarti merekomendasikan, hanya pembeli harus jeli untuk melihat keamanan dari jasa yang ia pakai untuk bisa cantik tapi juga sehat," kata dia.

Ekstensi Bulu Mata

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya