Bulu Mata Ekstensi Awet Tahan Lama, Begini Cara Perawatannya

Tatapan mata yang sehat
Sumber :
  • Pixabay/Engin Akyurt

VIVA – Memiliki ekstensi bulu mata yang bervolume dan lentik, membuat penampilan lebih cantik dalam waktu singkat. Namun, seringkali, wanita yang memilih menjalani treatment ini, belum memahami, bagaimana perawatan yang harus dilakukan setelah memasang bulu mata ekstensi.

Putri Marino: Parfum Bukan Hanya Tentang Aroma, Tapi Juga Jadi Cerminan Diri!

Bukan sesuatu yang sulit atau berat untuk bisa merawat bulu mata ekstensi yang dikenakan. Meski begitu, ketelatenan menjadi kunci dari perawatan bulu mata ekstensi tersebut.

"Ekstensi bulu mata akan rontok sendiri saat waktunya berganti helai. Tapi, waktu kerontokan itu akan lebih cepat atau lama, tergantung dari ketelatenan individu itu sendiri dalam menjaga kebersihannya," ujar salah satu Founder Everlash sekaligus Beauty Expert, Arlyn Yohan kepada VIVA beberapa waktu lalu.

Mau Hasilkan Bulu Mata Lentik, Tebal atau Lebih Panjang? Trik Pakai Maskaranya Beda-beda Lho

Ekstensi Bulu Mata

Ya, kebersihan yang dijaga dengan baik, mampu mempertahankan bulu mata ekstensi lebih awet dan tahan lama. Menurutnya, cukup dengan rutin dibasuh sabun untuk muka, maka bulu mata ekstensi bisa lebih bersih.

Terpopuler: Hukum Sambung Bulu Mata dalam Islam hingga 13 Alasan Pria Menikah tapi Selingkuh

"Bulu mata ekstensi dari Everlash itu waterproof ya, jadi aman saat kena air. Nah, bulu mata itu harus rutin dicuci pakai sabun saja saat sedang mencuci muka," ungkapnya.

Selain itu, rutin menyisirnya dengan sikat bulu mata, akan mempertahankan kelentikan bulu mata ekstensi tersebut. Arlyn juga tidak menyarankan pemakaian maskara tambahan pada bulu mata ekstensi itu.

"Karena nanti maskaranya takut menggumpal dan malah jadi kurang bersih. Jangan dijepit juga pakai penjepit bulu mata, karena membuat kelentikannya menjadi kurang bagus dan malah nampak bengkok tidak alami,. Bulu mata ekstensi kan sudah diperhitungkan kelentikannya sesuai bentuk wajah, jadi tidak disarankan dijepit lagi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya