Treatment Kecantikan Paling Ditakuti Wanita: Tanam Benang

Ilustrasi Tanam Benang
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

VIVA – Bagi sebagian wanita, metode tanam benang pada wajah merupakan hal yang biasa karena sudah banyak kaum hawa lainnya yang melakukan. Metode ini belakangan menjadi favorit karena diyakini mampu membuat wajah cantik sesuai dengan keinginan tanpa proses pembedahan.

Tarik Benang Jadi Treatment Favorit Orang Indonesia, Gimana Prosedur yang Aman?

Seperti yang dikatakan oleh Dr.Shakti Indraprasta Sp.KK, dengan melakukan tanam benang dapat membuat kulit wajah lebih kencang, menghilangkan kerutan, dan terlihat awet muda. Tak heran jika banyak wanita yang berbondong-bondong melakukan tanam benang tersebut.

"Tanam benang berarti memasukkan benang yang dapat diserap oleh tubuh. Tujuannya ketika benang tersebut dimasukkan dapat membuat wajah lebih kencang, dan awet muda," ucapnya saat ditemui VIVA dalam acara Seminar Future Concept of Dermatology and Venerreology in NMW di Jakarta, Rabu 7 Maret 2018.

Keriput Pudar dan Kulit Kencang dengan Perawatan Tanam Benang

Ernie Djohan jalani tanam benang

Lanjut Dr.Shakti keunggulan lainnya dari tanam benang yakni efek nya dapat lebih awet dibandingkan melakukan filler dan botox. Namun ia menjelaskan bahwa proses kecantikan ini juga ditakutkan oleh sebagian wanita, karena pada prosesnya, pasien akan mengalami rasa perih dan nyeri di wajah.

Ketahui Perbedaan Tanam Benang dan Tarik Benang

Karenanya dia selalu menjelaskan apa saja kelebihan, dan kekurangan metode yang akan dilakukan pada pasien. Misalnya pada kasus tanam benang ini, ia menjelaskan terlebih dahulu manfaatnya seperti bisa membuat awet muda, dan menghilangkan keriput pada wajah.

Namun selama proses pengerjaan ada kemungkinan pasien akan merasakan nyeri dan perih ketika proses benang dimasukkan ke wajah. Serta efek samping lainnya seperti munculnya kemerahan di sekitar tempat memasukkan benang, hingga munculnya benjolan-benjolan tak merata di wajah.

Jennifer Bachdim

Punya 4 Anak Masih Body Goals, Jennifer Bachdim Gak Pernah Botox dan Operasi

Kerap dipuji karena memiliki ‘body goals’ meski sudah punya 4 orang anak, rupanya seluruh bagian tubuh Jennifer Bachdim diakuinya masih asli dan tidak ada yang dioperasi.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2023