4 Langkah Bersihkan Wajah agar Tak Kusam

Ilustrasi wajah.
Sumber :
  • Pixabay/ MSR_Photography

VIVA – Pernah merasa tidak percaya diri saat bepergian karena kulit yang kusam dan tidak segar? Kulit kusam dan tidak segar bisa disebabkan oleh banyak hal. Beberapa pemicunya antara lain faktor usia hingga polusi udara.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Mereka yang berada di pertengahan usia 20 tahunan ke atas akan mulai mengalami masalah kolagen. Semakin meningkat usia, maka semakin banyak pula kolagen yang mengalami kerusakan.

Hal ini akan semakin parah bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar. Paparan polusi dan sinar matahari memicu kerusakan kolagen pada kulit wajah semakin cepat.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Namun jangan khawatir, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah masalah kulit ini. Salah satunya, melakukan perawatan kulit secara rutin. Jika Anda biasa menggunakan produk skin care, berikut langkah-langkah mudah merawat kulit agar tidak kusam dari Oriflame.

Produk Perawatan Kulit

Amanda Manopo Bantah Lakukan Operasi Plastik

1. Pembersih dan Toner
Menggunkan pembersih dan toner adalah langkah awal untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Usahakan pilih pembersih yang bebas sabun yang bekerja membersihkan kulit dari kotoran, minyak berlebih, make-up dan sumbatan pori.

Toner

Setelah wajah dibersihkan dengan sabun pembersih, gunakan toner. Usahakan pilih toner yang tidak mengandung alkohol agar semua jejak kotoran di wajah terangkat sempurna. Pilih juga toner yang mengandung Vitamin C untuk membuat kulit tampak lebih cerah. Lakukan hal ini tiap pagi dan malam hari.

2. Mata
Tak hanya wajah yang butuh perhatian, bagian bawah mata juga perlu perawatan. Untuk mencegah kantung hitam di bawah mata, gunakan krim mata. Gunakan krim mata dengan lembut di area sekitar mata. Gunakan dua kali sehari tiap pagi dan malam. Usahakan pilih krim mata yang kaya hidrasi untuk merawat kecerahan kulit di sekitar mata dan menyamarkan lingkaran gelap dan sembab. Jika belum tahu bagaimana jenis kulit Anda, pilih produk yang cocok untuk semua jenis kulit.

Krim mata

3. Serum
Sebelum menggunakan pelembab, aplikasikan serum di wajah pagi dan malam hari. Usahakan pilih serum ringan yang memberi hidrasi intens, membantu kulit tampak lebih cerah dan membantu menjaga dari kerusakan akibat pengaruh buruk lingkungan. Pilih serum yang kaya akan antioksidan, dilengkapi vitamin C dan E.

Serum

4.Pelembab
Setelah menggunakan serum, oleskan pelembab (krim pagi dan malam hari). Pilih pelembab yang tepat untuk kebutuhan spesifik kulit Anda. Pilih pelembab yang benar-benar bisa menghidrasi kulit agar terasa lembut, kenyal dan segar. Pilih juga pelembab yang kaya nutrisi mengandung Aqua mineral, juga vitamin E.

Krim malam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya