Itang Yunasz Jual Baju City Soft untuk Kalangan Menengah

Koleksi Allea Itang Yunasz
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Nama Itang Yunasz memang sudah tidak diragukan lagi di pentas mode Tanah Air. Desainer yang sudah berkarya selama 35 tahun ini pun memiliki berbagai label fesyen untuk kalangan bawah hingga atas.

6 Desainer RI Unjuk Gigi di Pameran Busana Muslim Terbesar Dunia

Misalnya, lini fesyen Itang Yunasz diperuntukkan bagi kelas atas, Itang Yunasz Ready to Wear untuk kelas menengah ke atas, SZ khusus busana kasual kelas menengah. Sementara Kamilaa by Itang Yunasz untuk kelas menengah ke bawah.

Pada tahun ini, dirinya pun meluncurkan lini fesyen Allea Itang Yunasz, yang menyasar kelas menengah. Lini fesyen ini merupakan hasil kolaborasi Itang Yunasz dengan PT Planet Selancar Mandiri.

Bergaya Bak Bidadari Surga di Hari Raya

"Allea ini memang untuk kalangan kelas menengah agar bisa dijangkau oleh semua orang," kata Itang di Jakarta Selatan, Rabu 14 Maret 2018.

Dia menyebut, koleksi dalam lini fesyennya tersebut dijual dengan harga antara Rp299 ribu hingga Rp899 ribu. Meski tergolong terjangkau, namun kualitas bahan dan motifnya terbaik.

Itang Yunasz Bakal Pasarkan Koleksi Anyar ke 3 Negara Asia

"Soal bahan saya mengolahnya sendiri dengan apa yang ada saat ini, di mana DNA pakaian ini bertumpuk tapi lembut, bukan bertumpuk keras jadi tidak kepanasan. Dengan tekstil tertentu, saya menciptakan bahan ini selama setahun agar baju kelihatan indah, sejuk dan bisa dipakai di Indonesia," tutur Itang.

Mengambil tema Soft City, dirinya ingin menciptakan rasa damai bagi pemakainya. Hal ini mengingat banyak sekali keributan dan pertempuran emosi di negeri ini.

"Dengan banyaknya segala macam keributan yang ada saya melalui Allea ingin memberikan sesuatu yang menyejukkan hati," kata dia.

Secara khusus, Itang menyebut koleksi modern tersebut dihadirkan untuk wanita muda berusia 20 hingga 45 tahun, yang menyenangi keleluasaan. Dia pun menghadirkan detail lewat kombinasi desain print, potongan simpel namun menarik, dan siluet cantik dengan perpaduan renda, tassel, dan pita.

Pada koleksi ini, Itang juga menghadirkan desain print berpalet warna alam dengan lebih dari 90 desain busana meliputi blouse, tunik, gamis, kaftan, celana panjang, celana kulot, long skrit, dan long outer. Semua item ini bisa dipadupadankan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya