Cuma Butuh Lima Menit Bikin Wajah Jerawatan Terlihat Mulus

Shani Grimmond
Sumber :
  • Instagram Shani Grimmond

VIVA – Banyak orang, terutama kaum Hawa melakukan berbagai cara dan mengeluarkan banyak uang supaya punya penampilan yang cantik dan tanpa cela, termasuk jerawat di wajah. Namun, tak semua orang beruntung dalam mengatasi dan mengobati jerawat.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Jika kamu terbangun di pagi hari dan menemukan jerawat di wajah, namun tidak sempat untuk meredakannya dengan cepat lantaran harus bekerja, tidak perlu takut karena ada tips instan untuk menyembunyikannya dalam sekejap. Selain itu, kamu hanya membutuhkan satu produk.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat 16 Maret 2018, seorang ahli make-up di Brisbane, Shani Grimmond berbagi tipsnya untuk menutupi jerawat dan noda di wajah hanya dalam waktu lima menit. Dia mengatakan bahwa meski mengonsumsi makanan sehat dan menerapkan obat jerawat, namun jerawat tidak bisa hilang dengan cepat dan biasanya meninggalkan noda.

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

Karena, memiliki wajah yang sensitiif dan berjerawat, dia tidak ingin menutupi dengan foundation setiap hari. Jadi, dia punya trik untuk menutupi jerawat dan noda di wajah tanpa menggunakan foundation, tapi tetap terlihat cantik alami.

Dia punya trik sederhana dan hanya memakai satu produk serta kuas. Shani pun hanya melakukannya dalam tiga langkah.

Rahasia Cantik Venna Melinda, Masih Kece di Usia Hampir 50 Tahun

Pertama, dia membubuhkan concealer di bintik-bintik merah atau jerawat. Sebaiknya, pilih concealer yang lembut dan berbahan dasar air supaya tidak terlihat 'cakey' di kulit. Sebelum menerapkan concealer, bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu aplikasikan concealer di bintik-bintik merah atau jerawat dengan menggunakan kuas.

Dia menyarankan, untuk menghindari menerapkan concealer langsung dari botol. Sebab, cara itu dapat menyebarkan bakteri ke seluruh wajah kamu.

Langkah kedua, baurkan concealer dengan menggunakan kuas. Shani menggunakan kuas lembut untuk membaurkan concealer di bintik merah atau jerawat supaya warnanya merata di kulit.
Ketiga atau terakhir, baurkan concealer dengan menggunakan jari yang bersih.

Shani menggunakan panas tubuh dari jari-jarinya untuk mencairkan concealer agar meresap ke dalam kulit untuk mendapatkan hasil yang sempurna. "Penting untuk mencuci tangan sebelum melakukannya supaya tangan kamu tidak menyebarkan bakteri di wajah," katanya.

Nah, dengan melakukan tiga langkah ini, jerawat atau noda merah maupun hitam akan tertutupi dan membuat wajah kamu terlihat mulus dan bersih. Selamat mencoba ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya