Sepatu Adidas dari Sampah Plastik Laku 1 Juta Pasang

Sepatu Adidas Ultra Boost.
Sumber :
  • Adidas

VIVA – Bukan rahasia lagi bahwa laut di dunia ini telah tercemar dengan polusi plastik yang semakin hari jumlahnya semakin tinggi. Saking parahnya, laut Mediterania bahkan diprediksi bakal punya lebih banyak plastik dibandingkan ikan pada tahun 2050 mendatang, menurut para ahli.

Pakai Adidas Samba, PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Hingga Sampaikan Permintaan Maaf, Kenapa?

Namun, tahukah Anda bahwa sebagian sampah plastik yang sekarang mencemari lautan sebenarnya bisa digunakan kembali dan didaur ulang. Hal itu lah yang dilakukan oleh Adidas, perusahaan sepatu olahraga internasional.

Tahun lalu, raksasa sportwear ini meluncurkan koleksi sepatu trainer yang dibuat dari sampah plastik yang ada di laut, dan sepatu tersebut pun laku keras.

PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Gegara Pakai Sepatu Adidas Samba, Ada Apa?

"Sejuta sepatu dari plastik (telah terjual di tahun 2017)," ujar CEO Adidas, Kasper Rosted, dikutip dari laman Metro.co.uk, Jumat, 16 Maret 2018.

Adidas Tarik dan Hentikan Penjualan Jersey Timnas Jerman dengan Nomor 44 Gegara Mirip Lambang Nazi

Untuk menciptakan sepatu yang dinamakan Ultra Boost itu, Adidas bekerja sama dengan organisasi pecinta lingkungan, Parley for the Oceans.

Tiap pasang sepatu itu dibuat dari 11 botol plastik yang sudah didaur ulang. Tak hanya itu, bagian tali, garis bagian tumit dan penutup garis kaus kakinya pun dibuat dari berbagai material daur ulang.

"Sebagai brand global, kami memiliki tanggung jawab untuk membantu mengubah dunia menjadi lebih baik. Desain ini merefleksikan dukungan kami untuk sesuatu yang baik, dengan memberikan kreasi luar biasa yang sudah menjadi kebiasaan kami yang terkenal, kombinasi kuat, yang kami harap akan membuat orang semangat dan menginsppirasi komunitas global," ujar Mathias Amm, Product Category Director Adidasi Running.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya