Aneh, Tren Facial Pakai Sisa Kulit Penis yang Disunat

Ilustrasi perawatan kecantikan.
Sumber :

VIVA – Semakin lama semakin aneh tren perawatan kecantikan yang dijalani wanita. Kali ini ada perawatan kecantikan baru yang dinamakan facial penis. Namun, facial ini tidak melibatkan penggunaan sperma untuk merawat wajah, melainkan menggunakan sel punca dari kulit penis yang dibuang saat mereka disunat.

Mengenal Skin booster Seberapa Efektif Untuk Bikin Wajah Mulus dan Bercahaya?

Perawatan kecantikan aneh itu kini dikabarkan sedang menjadi buah bibir dan sudah dilakukan oleh sejumlah selebriti dunia. Dilansir dari laman Metro.co.uk, Jumat, 16 Maret 2018, sebenenarnya, dari sisi medis, nama perawatan kecantikan tersebut adalah Epidermal Growth Factor (EGF) facial.

Sel punca sendiri diklaim bekerja dengan merangsang sel-sel kulit untuk berkembang secara cepat dan kemudian melakukan regenerasi. Itulah sebabnya sel punca sering digunakan untuk mencerahkan, mengikis dan menyembuhkan kulit, hampir sama dengan manfaat enzim yang digunakan untuk facial.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Perawatan Tubuh dan Kecantikan Kian Diminati

Mungkin itu awalnya mengapa akhirnya seorang ahli kecantikan yakni Georgia Louise memilih untuk menggunakan sel punca dari kulit penis bayi-bayi Korea yang disunat untuk perawatan facial.

Ilustrasi sel punca

Penumpang KAI Kelas Executive dan Luxury Kini Bisa Jajal Treatment Kecantikan

Proses

Setelah sel punca diambil dari kulit penis, mereka dimasukkan ke dalam kulit wajah pasien menggunakan teknik micro-needling atau benang mikro, untuk menstimulasi regenerasi dan produksi kolagen.

Metode perawatan ini sebetulnya hampir sama dengan facial vampir yang menggunakan plasma kaya protein yang diambil dari darah si pasien sendiri, lalu diinjeksi ke kulit wajah menggunakan teknik micro-needling.

"Facial ini melibatkan membersihkan wajah, diikuti dengan TCA peel intensif, mesin micro-needling dan masker listrik untuk menenangkan kulit, serta pemberian serum EGF," demikian dijelaskan di buku menu perawatan Georgia Louise.

EGF berasal dari sel progenitor fibroblas manusia yang diambil dari sisa kulit bekas sunat penis bayi Korea yang baru lahir. Sel punca juga disebut mampu membantu menghasilkan kolagen dan elastin.

"FDA (Food and Drug Administration Amerika Serikat) menyetujui sel punca dan peptida yang dimasukkan jauh ke dalam kulit menggunakan benang micro-needling listrik khusus. Proses ini memungkinkan zat aktif masuk jauh ke dalam kulit dengan menciptakan saluran mikro sementara," kata Louise.

Alasannya menggunakan kulit penis bekas sunat adalah karena kulit tersebut lebih muda dan memiliki kualitas sel punca yang lebih baik.

Selebriti Ketagihan

Sandra Bullock

Metode perawatan kecantikan ini mulai dikenal publik lantaran sejumlah selebriti sudah melakukannya, dan mereka dikabarkan ketagihan karena hasilnya yang memuaskan.

Beberapa dari mereka adalah Cate Blanchett dan Sandra Bullock yang melakukan facial penis saat berada di New York, AS.

"Awalnya saya tidak tahu itu apa, namun baunya sedikit seperti sperma dan ada beberapa enzim di dalamnya. Sandy (Sandra Bullock) menyebutnya sebagai facial penis," ucap Blanchett.

Emma Stone

Selain mereka berdua, Emma Stone dan Katy Perry juga dikabarkan merupakan pelanggan setia klinik kecantikan Georgia Louise.

Untuk melakukan perawatan wajah ekstrem ini, Anda diharuskan membayar biaya setidaknya sebesar US$650 atau Rp8,9 juta. Tertarik?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya