Bulu Mata Palsu Buatan Purbalingga Laku Keras di Italia

Cosmoprof, booth produk bulu mata palsu Indonesia di Italia.
Sumber :
  • Dok, KBRI Italia

VIVA – Ada yang menarik dalam sebuah pameran produk kecantikan di Bologna Italia. Dari ratusan merek produk kecantikan terkemuka dunia yang dijajakan, ada satu booth asal Indonesia yang cukup ramai dikunjungi.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Kali ini, bulu mata dan rambut palsu buatan Purbalingga, Indonesia, kembali menjadi incaran para pelaku industri kecantikan mancanegara. Berbagai jenis parfum dan krim kecantikan made in Indonesia juga ditampilkan dalam pameran dagang tersebut. 

Valentina Bellisario dari Kantor Fiera Bologna selaku penyelenggara Cosmoprof, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Paviliun Indonesia dalam pameran tersebut. Menurut Bellisario, bulu mata palsu dari Indonesia berkualitas tinggi dan selalu menjadi favorit yang dicari pembeli serta pengunjung. 

Bye-bye Maskara! Ini 8 Cara Melebatkan Bulu Mata dengan Natural

Tahun ini, terdapat lima perusahaan Indonesia yang ikut memasarkan produknya pada Paviliun Indonesia di Cosmoprof. Para perusahaan tersebut mengaku bahwa di samping memproduksi bulu mata dan rambut palsu untuk beberapa merek terkenal, mereka juga mengelola label sendiri dengan kualitas sama namun harga jual lebih rendah. 

Atase Perdagangan RI di Roma, Sumber Sinabutar, menyebutkan bahwa KBRI Roma dan ITPC Milan mengorganisir Paviliun Indonesia di Cosmoprof sebagai upaya penetrasi pasar Italia dan Eropa. 

3 Tips yang Bisa Diterapkan Sebelum Menggunakan Bulu Mata Palsu

Cosmoprof, booth produk bulu mata palsu Indonesia di Italia.

“Cosmoprof merupakan ajang yang sangat potensial untuk mempromosikan produk kecantikan buatan Indonesia, mengingat besarnya jumlah pengunjung dan pembeli yang hadir hingga 250 ribu orang setiap tahunnya”, demikian jelas Sinabutar dalam rilis yang diterima VIVA Sabtu 17 Maret 2018.

Sementara itu, pejabat fungsi Ekonomi KBRI Roma Aries Asriadi menyebutkan bahwa potensi transaksi pembelian produk Indonesia pada Cosmoprof tahun ini diyakini  akan melebihi nilai pada tahun 2017 yang mencapai 5 juta USD. 

Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani, turut meninjau Paviliun Indonesia di Cosmoprof tanggal 16 Maret 2018. 

Dalam perbincangan dengan peserta pameran dari Indonesia, Dubes Esti Andayani mendorong mereka untuk membangun hubungan bisnis jangka panjang dengan distributor atau mitra pengusaha Italia dan Eropa guna jaminan keberlangsungan usaha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya