10 Cara Selalu Wangi dari Pagi Sampai Malam Setiap Hari

Ilustrasi wanita cantik.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla5

VIVA – Semua orang pasti ingin memiliki aroma tubuh wangi sepanjang hari, setiap hari. Demi mendapatkan itu, orang rela menghabiskan banyak waktu dan uang demi menemukan aroma yang sesuai dengan dirinya.

Bisnis Unik Seleb TikTok Anak Dukun, Terawang Aroma Parfum Sesuai Kepribadian

Sayangnya yang kerap terjadi, wangi itu menghilang hanya dalam hitungan menit. Namun yang bikin iri, ada orang yang selalu wangi sepanjang hari, bahkan sanggup mengisi harumnya sebuah ruangan begitu dia datang.  Ternyata ada caranya untuk mendapatkannya, seperti dilansir Womens Article.

Pilih aroma

Viral Parfum Chiki Balls, Seperti Apa Aromanya?

Ini mungkin akan menjadi bagian tersulit. Ada begitu banyak pilihan aroma, dibuat dari bahan berbeda, bunga dan segala macam. Sebaiknya saat memilih, coba beberapa contoh, bawa pulang setidaknya tiga contoh dan tanya orang terdekat tentang pendapat mereka.

Cari tahu aroma tubuh

5 Titik Bagian Tubuh Ini Bisa Bikin Wangi Parfum Tahan Lama

Saat sudah memilih parfum yang tepat, pastikan untuk mengenali parfum itu. Periksa untuk memastikan jika barang yang dibeli termasuk parfum atau toilette, karena ada perbedaan besar dari keduanya. Parfum lebih terkonsentrasi dan akan bertahan lebih lama, sementara toilette diciptakan untuk digunakan sebagai penyegar tubuh. Setelah tahu parfum yang dibeli, temukan kata kuncinya. Temukan parfum yang disuka dan tetaplah setia pada satu. Misal seperti mawar, vanila, atau lainnya.

Pilih sabun mandi dengan aroma serupa

Ingin wangi sepanjang hari, salah satu tipsnya adalah melapisi. Sekali mendapatkan parfum favorit, investasikan waktu untuk menemukan sabun mandi dengan bahan sama atau serupa. Ini akan menciptakan dasar yang hebat untuk mendapatkan wangi parfum bertahan sepanjang hari dan akan menciptakan harmonisasi hubungan di antara produk tersebut.

Pelembap dengan aroma sama

Setelah menggunakan sabun dan parfum, langkah selanjutnya adalah menggunakan losion dengan aroma sama. Ini benar-benar akan memastikan kulit menyerap aroma yang sebelumnya sudah dipilih. Beberapa perusahaan terkenal biasanya menjual produk seperti ini secara komplet, tapi akan lebih cerdas mencari sabun mandi dan losion sesuai pilihan dengan mencocokkan kandungan yang sama.

Ilustrasi parfum

Minyak tubuh sebelum parfum

Parfum biasanya akan menghilang di kulit kering karena tidak ada apapun yang bisa menggenggam aromanya, tapi dengan meletakkan sedikit minyak, bisa mengubah parfum menjadi tahan lama. Tepuk sedikit minyak favorit di bagian bawah lokasi yang akan disemprotkan parfum. Minyak yang direkomendasikan, seperti minyak kelapa karena baunya cukup lembut atau vitamin E atau minyak apapun sesuai selera.

Semprot secara efisien

Pilih daerah yang memungkinkan untuk dicium. Parfum biasanya akan bereaksi terhadap panas, jadi semprotkan di daerah di mana ada detak (tempat bisa merasakan detak jantung), termasuk di bawah leher, pergelangan tangan, bagian dalam siku, di belakang lutut. Jika ingin mendapat aroma yang lebih ringan, semprotkan ke udara dan berjalan di antaranya.

Semprot di pakaian

Pastikan untuk menyemprot parfum di jaket kulit atau jaket lainnya. Ini akan menghemat uang, dibanding harus menyemprot ulang atau menyemprot kain katun.

Selalu bawa dalam kemasan kecil

Berjaga-jaga jika parfum mulai menghilang aromanya, selalu pastikan membawanya dalam kemasan kecil. Sebagian besar perusahaan akan membuat ukuran kecil yang mudah dibawa ke mana-mana.

Tambahkan minyak parfum di  sampo

Minyak parfum adalah kunci untuk mendapatkan wangi sepanjang hari. Aroma favorit biasanya juga dijual sebagai minyak oleh perusahaan kecantikan. Tambahkan minyak ini ke losion atau sampo. Dengan begitu, rambutmu juga akan wangi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya