Fesyen-Musik, Pagelaran Mahakarya Borobudur Super Mewah

Berkain
Sumber :
  • VIVA/ Diza Liane Syahputri

VIVA – Candi Borobudur akan kembali menjadi saksi digelarnya pameran fesyen dengan sentuhan kain batik melalui pagelaran, Mahakarya Borobudur 2018. Acara ini rencananya digelar 18 April 2018 mendatang di kawasan candi tersebut.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Masuk dalam daftar tujuh keajaiban dunia, membuat candi borobudur memiliki pesona yang khas. Karenanya, keindahan Candi Borobudur harus terus dijaga kelestariannya.

Acara bertajuk “Mahakarya Borobudur 2018: Indonesia Berkain” yang akan diselenggarakan 18 April 2018 di area Lumbini Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, diyakini, bisa jadi suatu cara untuk mempromosikan Borobudur sekaligus juga untuk memperkenalkan budaya Indonesia lewat cara yang beda.

Cak Imin soal PKB Gabung ke Pemerintahan Prabowo: Alhamdulillah, Semuanya Smooth!

Mahakarya Borobudur merupakan annual event yang mengambil inspirasi dari Candi Borobudur yang kaya akan seni budaya dan sisi kehidupan. Dipaparkan artis Ayu Dyah Pasha, konsep Candi Borobudur akan sangat terlihat melalui peragaan busana yang tampilannya tak biasa.

"Kami pasang Sanggul yang ada di relief candi Borobudur. Kami bersama-sama untuk menggarap konsepnya dengan mengangkat fesyen dan performing arts yang menyasar kesenian wayang dan alat-alat musik," ujarnya lewat rilis yang diterima VIVA.

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

Berkain

Dilanjutkannya, masing-masing akan ada tiga maestro, sembilan desainer dengan menampilkan sembilan look, serta 123 seniman. Pada event kali ini, “Mahakarya Borobudur 2018: Indonesia Berkain” mengangkat tema yang juga berkaitan dengan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April mendatang.

"Ibu Kartini suka motif batik galaran dan punya misi dan visi meningkatkan batik. Tetapi, sekarang harus menggambarkan Kartini masa sekarang dan masa mendatang melalui batik yang istimewa untuk membuka emosi semua generasi," papar salah satu perancang, Musa Widyatmojo.

Perancang lainnya, Tuty Adib, akan menampilkan busana muslim batik dengan karakter khas Indonesia. Motif yang dramatik akan nampak begitu menyatu dengan model gaun yang dirancang oleh perancang pengantin anak presiden ini.

Nah, sudah tak sabar untuk menantikan karya super mewah ini? Untuk menyaksikan pagelaran yang begitu mewah ini, Anda harus merogoh kocek Rp1 juta untuk kelas Gold dan Rp2 juta untuk platinum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya