Muffest 2018, Barometer Fashion Muslim Global

Muffest 2018
Sumber :
  • VIVA/ Rintan Puspitasari

VIVA – Tak terasa perhelatan mode tahunan, Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia sudah ada di depan mata. Di tahun ketiganya, MUFFEST 2018 sudah memberanikan diri untuk bersiap menghadapi pasar mode muslim dunia.

Intip Tren Fashion 2024-2025 di MUFFEST+ Media Viewing!

Untuk itu MUFFEST 2018 akan dihadirkan dengan peningkatan kualitas sehingga dapat menjadi barometer fashion muslim global sekaligus menjadi destinasi belanja fashion muslim dunia dengan mengangkat ragam keunggulan fashion muslim Indonesia, dengan harapan bisa menarik minat pembeli dari dalam dan luar negeri. Hal tersebut seperti dikatakan Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC), dalam jumpa pers MUFFEST 2018, Kamis 22 Maret 2018.

Muffest 2018

Tren Fashion Muslim 2024: Personal, Loose, dan Berkelas

"Tantangannya besar sekali, yang perlu diperbaiki kualitas. Dengan landasan kuat bisa menanggulangi produk yang datang dari luar. Kalau enggak, nantinya produk luar negeri jadi momok menakutkan, karena orang akan pilih brand dari luar, harga lebih murah," ujarnya di Aston Kuningan Suites, Jakarta Selatan.

Dengan kualitas yang baik dan bisa menggaet pasar lokal maupun luar negeri, ke depannya Indonesia akan menjadi kiblat fashion muslim seluruh dunia. Hal ini tak lepas dari konsistensi MUFFEST untuk menghadirkan area pameran dagang untuk 200 merek fashion muslim Indonesia yang memperkuat konsep ritel sekaligus mengarah pada B2B untuk konsumen ritel maupun buyer. Yang terbagi, menjadi beberapa zona sesuai kategori busana, seperti busana syar'i, evening kids, men's wear, wedding.

JMFW 2024 Resmi Digelar, Kemendag Minta Masyarakat Konsisten Promosikan Produk Lokal

Dalam acara yang digelar selama empat hari mulai 19 hingga 22 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) ini juga akan digelar peragaan busana yang menampilkan beragam karya dari 100 desainer dan merek mode muslim Indonesia yang sesuai dengan muslim fashion tren 2018/2019.

"Diharapkan Indonesia jadi pusat inspirasi, mempengaruhi mode dunia. Karena bisnis busana muslim sangat unik. Dengan MUFFEST diharapkan jadi jendela bagi orang luar untuk melihat busana muslim Indonesia," ujar Ali berharap.

Dan dengan komitmen menggaungkan kampanye Sustainable & Ethical Fashion, MUFFEST juga berkolaborasi dengan Warnatasku. Sebuah merek yang sukses memanfaatkan konten lokal seperti kain tenun ikat dari Maumere, Sikka, NTT, serta melakukan pemberdayaan terhadap pengrajin daerah, dan telah memasarkan produknya hingga ke sejumlah negara.

Untuk yang berniat datang ke MUFFEST 2018, harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp 25.000 on the spot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya