7 Desainer Busana Muslim Indonesia Siap Taklukkan Malaysia

Desainer Modest Fesyen Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Tujuh desainer modest fesyen Indonesia akan kembali mewarnai pekan mode Internasional. Desainer yang terdiri dari Jeny Tjahyawati, Kursien Karzai, Ayu Dyah Andari, Laudya Cynthia Bella, Nina Nugroho, Indah Ederra dan Zainal Songket, akan tampil di Kuala Lumpur, pada 29 Maret hingga 1 April 2018 dalam ajang Islamic Fashion Week 2018 di Kuala Lumpur.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Masing - masing desainer, nantinya akan membawa ciri khas cutting dan juga desain tersendiri, seperti misalnya desainer Kursien Karzai yang akan menampilkan busana ready to wear bertema Three Epochs. Dalam ajang ini, rencananya ia akan membawa 20 koleksi.

"Saya ambil tema tersebut sama seperti halnya fesyen yang akan terus berputar. tren akan terulang," kata Kurzai saat ditemui VIVA dalam acara media gathering Indonesia Modest Fashion Designers di Jakarta

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Kurzai sendiri membawa busana bernuansa sporty, chick dan simple lewat jaket, jumpsuit, coat, cape dan dress. Sementara itu,  desainer Jeny Tjahyawati  rencananya akan menampilkan koleksi busana muslim dengan sentuhan modern, elegan, dan busana bernuansa etnik yang terinspirasi dari warna-warni bunga bermekaran.

"Temanya Endless Blooming. Saya terinspirasi dari bunga Lopo dari bahasa Bugis yang artinya bunga besar-besar," ucap Jeny.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Selain keduanya, juga akan ada Indah Ederra dengan tema Angon, Nina Nugroho dengan tema Rendezvous, Ayu Dyah Andari dengan tema Oase dan rancangan busana muslim dari Laudya Cynthia Bella dan Zainal Songket.

"Saya berharap bahwa ajang ini nantinya akan memperkuat nama dan potensi busana muslim Indonesia di mata dunia," kata Jeny.

Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024