Koleksi, Rayi RAN Sering Berburu Sneakers ke Luar Negeri

Rayi RAN
Sumber :
  • VIVA/ Mohammad Yudha Prasetya

VIVA –Personel grup musik RAN, Rayi Putra Rahardjo, mengaku keranjingan mengoleksi sepatu model sneakers. Dia mengatakan, hobinya ini bermula sejak dia masih kecil hingga saat ini.

PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Gegara Pakai Sepatu Adidas Samba, Ada Apa?
"Kesukaan sama sneakers itu dari kecil, dari gue enggak bisa punya banyak. Semua sneakers gue itu cuma dikasih orang tua dan kalau rusak baru dikasih lagi," ujar Rayi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin 26 Maret 2018.
 
Dari Suede Hingga OldSkool, Tingkatkan Gaya dengan Lima Pilihan Sneakers Paling Trendy Saat Ini
"Sekarang setelah punya uang sih jadi giat beli sepatu, bahkan sampai cari ke luar negeri," ujarnya menambahkan.
 
Gak Lagi Sneakers, Tren Sepatu Kini Bergeser ke Dress Shoes
Rayi mengatakan, saat dia sedang jalan-jalan ke luar negeri, biasanya dia menyempatkan untuk berburu sepatu yang tidak dirilis di pasar Indonesia. Saat ditanya apakah dia pasti membeli sepatu setiap bulannya, Rayi pun membantah hal tersebut.
 
 
Dia juga mengaku tak memiliki budget khusus untuk memanjakan hobinya mengoleksi sneakers itu, apalagi sampai harus mengeluarkan uang puluhan juta demi memiliki sebuah model sepatu.
 
"Total (koleksi sneakers) ada 50-an. Enggak pasti tiap bulan beli sih, tapi kalau ada rilisan yang pengen banget, pasti berusaha banget dapetinnya," kata Rayi.
 
"Budget khusus juga enggak ada sih, tapi dalam setahun minimal enam kali lah, sekitar dua bulan sekali (beli sepatu). Tapi kalau ada yang bagus-bagus dan berdekatan, rezekinya ada, gue biasanya bela-belain beli. Gue berusaha cari yang retail, enggak sampai puluhan juta. Kalau enggak dapet ya ikhlasin," ujarnya.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya