Artika Sari Devi: Karya Anne Avantie Memiliki 'Roh'

Artika Sari Devi
Sumber :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati

VIVA – Desainer Anne Avantie di dunia fesyen telah banyak menciptakan ide spektakuler dalam rancangan kebaya. Orang-orang terkenal di Indonesia, sudah banyak yang menggunakan karyanya. Salah satunya, mantan Puteri Indonesia tahun 2004, Artika Sari Devi Kusmayadi atau akrab dikenal sebagai Artika Sari Devi.

Anne Avantie, Syanaz Nadya Hingga Anita Gathmir Tidore Bagikan Inspirasi Berkiprah di Bidang Kreatif

Artika mengatakan dia sudah mengenal sosok Anne Avantie sejak 14 tahun lalu saat masih menjabat sebagai Puteri Indonesia.

"Sosok bunda Anne merupakan sosok desainer, seorang ibu, dan seorang guru," katanya di sela acara Konfrensi Pers Pagelaran 29th Anne Avantie Berkarya 'Sekarayu Sriwedari' Persembahan karya Cinta Sumbangsih 60th Waldjinah untuk Negeri di Century Park Hotel Jakarta, Kamis, 29 Maret 2018.

Anggun Berkebaya, 100 Perempuan Indonesia Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung Kembang

Koleksi Anne Avantie di IFW 2015

Lanjut Artika menjelaskan, sosok bunda Anne yang ia kenal sangat murah akan ilmu. Ia bahkan secara sukarela berbagi rahasia suksesnya sebagai desainer kepada khalayak umum.

Puncak Hari Film Nasional, Motor Dilan Hingga Kostum Pemain Mejeng di Sarinah

"Walau beliau memiliki nama besar, namun beliau tidak pernah pelit akan ilmu. Ia selalu percaya dengan berbagi ilmu dengan orang banyak, maka ilmu akan datang kembali dengan sendirinya ke diri kita," ucapnya.

Artika pun berbagi pengalamannya ketika menggunakan kebaya rancangan wanita yang sudah 29 tahun melebarkan sayap di industri fesyen.

"Ketika saya melangkah ke ajang Miss World, saya menggunakan national costume buatan bunda Anne, dan orang-orang banyak yang memberikan komentar penampilan saya seperti Royal Princess dari Indonesia. Di situlah saya sadar di setiap karya bunda memiliki ‘roh’ di dalamnya, yang membuat siapa pun yang menggunakannya lebih bercahaya, dan percaya diri," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya