Tips Pilih Foundation Supaya Hasil Make Up Lebih Flawless

Ilustrasi rias wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Hasil riasan yang sempurna, tidak hanya dikarenakan seseorang mahir berdandan. Salah satu faktor penunjang sempurnanya make up adalah penggunaan alas bedak atau foundation.

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

Foundation memiliki banyak fungsi, mulai dari meratakan warna kulit, menyamarkan bekas jerawat, noda hitam hingga membuat wajah tampak halus dan flawless.

"Sebelum make up, yang utama itu complexion atau foundationnya harus bagus dulu," ungkap General Manager Make Up Forever, Lia Kurtz, saat berbincang dengan VIVA, usai acara Plaza Indonesia Beauty Week di La Moda Jakarta Pusat, Senin 2 April 2018..

5 Tips Make-up Anti Luntur Saat Nonton Konser dan Festival Musik

Maka dari itu, lanjut Lia, pihaknya telah mengampanyekan Best Foundation Forever, yaitu kampanye tentang cara memilih foundation yang tepat sesuai dengan kulit wajah.

"Apakah kulit berminyak atau lebih kering, lalu dari situ kita lihat lagi, nanti baru make up-nya seperti apa," jelas dia.

Tampil Cantik di Hari Kasih Sayang, Ini 4 Trik Tepat Pilih Foundation

Ilustrasi make-up atau rias.

Pemilihan foundation yang tepat adalah dengan memahami tone kulit masing-masing. "Jadi, kalau mau memilih foundation pilihlah satu tone di atas (warna kulit) kita. Jadi, enggak bisa dua tone atau tiga tone di atas (warna kulit) kita. Karena, nanti bisa terlihat belang," jelas dia.

Jika masih belum bisa menentukan foundation berdasarkan skin tone, Anda bisa datang ke store untuk dianalisis dan dipilihkan foundation yang tepat oleh make up artist.

Lia mengatakan bahwa mereknya memiliki tiga signature foundation yang bisa dipilih oleh para wanita. Mulai dari Ultra HD Foundation Liquid yang merupakan produk favorit, kemudian ada water blend dan Ultra HD Foundation Stick.

Untuk Ultra HD Foundation, kata dia, memiliki keunggulan coverage yang bagus, tanpa menyumbat pori. “Kalau mau yang coverage-nya bagus banget ya ultra HD dan itu enggak membuat kering,” kata Lia.

Sedangkan untuk water blend foundation, lebih cocok untuk wajah yang kering. Karena, bahan dasar water foundation ini bagus untuk meng-hidrasi kulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya