Tampilan Make-up Monoton jadi Tren di 2018

Ilustrasi wanita pakai makeup.
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili

VIVA – Kekuatan make-up bisa mengubah penampilan wanita dari yang biasa, menjadi lebih glamor. Bahkan bisa juga, mengubah penampilan seseorang yang selalu terlihat berwarna menjadi lebih natural.

Tren Bridal Make-Up Internasional 2024, Karya Lulusan Jihan Soemawisastra Jadi Sorotan

Ya, seiring perkembangan zaman, pola penerapan make-up selalu berkembang. Bahkan, tiap tahunnya, memiliki tren yang selalu berubah mengikuti perkembangan zaman.

Untuk season spring-summer 2018 ini, General Manager Make Up Forever, Lia Kurtz menyebut, tren make-up akan lebih ke arah monoton.

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

"Tapi make-up-nya lebih monoton. Teman-teman enggak perlu koleksi make-up semua warna. Enggak perlu. Makanya walaupun make-up forever brand profesional, sebenarnya itu pemakaian make-up untuk sehari-hari, itu enggak susah," ungkap dia saat berbincang dengan VIVA di acara Plaza Indonesia Beauty Week, Senin, 2 April 2018.

Ilustrasi make-up atau rias.

Make Up dengan Manfaat Skincare Kini Kian Ngetren

Dia melanjutkan, Anda bisa mengoleksi beberapa warna seperti burgundy, peach, pink. Anda juga harus memiliki eyeliner hitam untuk menajamkan mata.

"Warna burgundy itu cocok untuk kulit wanita Indonesia yang warnanya dari light medium sampai bright dark skin tone itu cocok semuanya. Itu bisa mengeluarkan kulit kita jadi lebih cerah," jelas dia.

Tidak hanya itu, tren make-up ini pun juga bisa masuk ke berbagai jenis warna pakaian yang dikenakan.

"Warna monoton mau pakai baju apa saja pink, cokelat, oranye, hijau dan biru terang masuk semua," beber dia.

Tren make-up ini pun kata dia bisa digunakan untuk make-up pagi atau siang hari. Sedangkan untuk malam hari, dia menyebut bisa menambahkan aksen glitter untuk tampil glamor.

"Jadi walaupun masih spring sama summer kalau ada pesta malam tetap harus glam. Bisa bermain di glitter tapi warna diamond, warna putih, warna champagne, warna-warna yang light tapi bukan yang glitternya warna biru," beber dia.

Tidak hanya itu, contouring, smokey eyes dan lipstik merah pun juga bisa menambahkan kesan glamor untuk make-up malam hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya