Buat Kulit Lebih Cantik dan Sehat dengan Kayu Manis Yuk

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA – Bahan-bahan tradisional sudah digunakan orang zaman dahulu sebagai obat hingga bahan untuk mempercantik kulit. Salah satunya adalah kayu manis yang biasa digunakan untuk kesehatan kulit.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Selain bisa menambah rasa pada makanan Anda, ternyata kayu manis juga bisa membantu menjaga kesehatan. Rempah-rempah aromatik ini merupakan agen luar biasa untuk meningkatkan kesehatan kulit dan rambut Anda.

Dikutip dari Times of India, kayu manis bisa untuk mengobati jerawat. Caranya, cukup campurkan satu porsi kayu manis dengan tiga porsi madu lalu aplikasikan ke kulit yang berjerawat. Diamkan selama 25 menit, kemudian cuci dengan air hingga bersih.

Sederet Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Dijamin Hilang dalam Sekejap

"Campuran ini menyerap minyak berlebih pada wajah dan membantu mengatur sirkulasi darah," kata Vanitha Krishnan, seorang ahli kecantikan.

Bahan-bahan Dapur Ampuh Turunkan Gula Darah, Konsumsi 2 Kali Sehari

Kayu manis juga memiliki sifat antibakteri dan bisa mempercantik kulit. Spesialis kulit Saravanan pun memberi resep dari kayu manis untuk kecantikan dan kesehatan kulit Anda.

"Buatlah pasta menggunakan kayu manis, pisang, jus lemon dan yogurt, dan aplikasikan di kulit dan leher Anda,” ucapnya.

Setelah beberapa saat, cuci menggunakan air hangat. Ramuan tersebut bisa memperbaiki tekstur kulit dan menghilangkan ruam. Selain itu, bisa mengurangi kerutan dan mengencangkan kulit. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya