Wakil Pertama Indonesia di Ajang Miss Universe Tutup Usia

Nia Kurniasih
Sumber :
  • Instagram.com/dpidamu

VIVA – Kabar duka datang dari keluarga besar Puteri Indonesia. Minggu, 8 April 2018 lalu, wakil pertama Indonesia di ajang Miss Universe 1974, Nia Kurniasih meninggal dunia.

Harnaaz Sandhu Raih Mahkota Miss Universe 2021

Kabar duka ini beredar di akun Instagram dpidamu yang merupakan akun dari para penggemar kontes kecantikan. Dalam akun itu tertulis, "Inna lillahi wa inna illaihi rojiun. Telah meninggal dunia Ibu Nia Kurniasih (Wakil Pertama Indonesia di ajang Miss Universe, 1974) hari Minggu, 8 April 2018 Jam 20.59 di RS BOROMEUS Bandung," tulis kabar duka itu.

"Kami segenap keluarga besar DPIdaMU turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almh Beliau , diwafatkan dgn husnul khotimah dan keluarga yg dtinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan. Aamiin YRA. | SC: Muhammad Iman ~ Keluarga Ibu Nia."

12 Potret Olvah Alhamid, Diduga Rasis Kepada WNA China
9 Fakta Unik Olvah Alhamid, Eks Puteri Indonesia Diduga Rasis pada WNA

Kolom komentar pun membanjiri akun tersebut mengucapkan rasa belasungkawa. Salah satu komentar menulis, "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un..Selamat jalan ibu Nia Kurniasih..selamat beristirahat dengan tenang. Terimakasih sudah menjadi pembuka jalan bagi perempuan Indonesia berkompetisi di kontes kecantikan internasional"

Ada lagi yang berduka dan menulis, "Cantik yaa....Rip."

"Innalillahi wainnalillahi rojiun. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kesabaran dan keikhlasan. Terimakasih kepada pelopor wakil Indonesia yang akhirnya menjadikan nama Indonesia muncul terpajang terus di MU hingga ke generasi selanjutnya."

Melanie Theresia Berentz terpilih menjadi Puteri Indonesia Jawa Barat 2022

Puteri Indonesia Jabar 2022 Emban Misi Literasi-Digitalisasi Perempuan

Melanie Theresia Berentz yang berlatarbelakang wirausaha keluar sebagai pemenang pemilihan Puteri Indonesia Jawa Barat 2022

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2022