Ternyata Ini Rahasia Sederhana Make-up Flawless

Ilustrasi pakai lipstik
Sumber :
  • Pixabay/Krzysztof

VIVA – Selepas melakukan aktivitas di luar ruang seharian, hal yang harus dilakukan adalah membersihkan tubuh dan wajah. Atau, bisa juga melakukan cuci muka agar kulit tetap bersih dan segar.

Jangan Musuhi Minyak di Kulit, Trik Tepat Ini Jaga Wajah Glowing Cegah Jerawat

Namun, meski cuci muka adalah kegiatan yang mudah dan sederhana, ternyata masih banyak orang yang mengabaikannya. Padahal membersihkan muka memiliki banyak manfaat. Dan ternyata, membersihkan wajah tidak hanya penting dilakukan sesudah membersihkan make up, namun juga saat sebelum memebrsihkan make up.

Hal tersebut juga dikatakan oleh Make-up Artis, dan Influencer, Natasha Adrina. Salah satu kunci make-up flawless, sempurna dan mulus tanpa noda adalah membersihkan wajah sebelum menggunakan make up.

5 Tips Make-up Anti Luntur Saat Nonton Konser dan Festival Musik

"Kebanyakan orang tidak membersihkan wajah sebelum menggunakan make-up, padahal di wajah terdapat minyak, dan debu yang dapat membuat wajah menjadi berjerawat ketika dipadukan dengan make-up. Karenanya sangat penting untuk membersihkan wajah sebelum bermake-up," ucapnya saat ditemui VIVA di acara peluncuran Ovale Micellar Water di Jakarta, Senin 9 April 2018.

Micellar Cleansing Water

7 Cara Membersihkan Wajah dengan Baik dan Benar yang Dianjurkan

Lanjut Natasha juga mengatakan membersihkan wajah merupakan make-up base terpenting pertama sebelum menggunakan pelembab atau serum agar make-up lebih meresap, dan menghindari pori-pori yang menyumbat karena debu.

"Dengan membersihkan wajah sebelum menggunakan make-up dapat membuat hasil make-up lebih segar, kenyal, terlihat lebih flawless, dan dapat bertahan hingga 6 jam," ucapnya. (ren)

Ilustrasi lip gloss/make up.

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

Berangkat dari keinginan jadi Pengajar Profesional Make up Artist dengan berbekal pengalaman lebih dari 19 tahun di dunia MUA, Li Jing sangat paham kebingungan jadi MUA

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2023