Tips Memilih Berlian Kualitas Terbaik

Ilustrasi perhiasan berlian
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Saat ini wanita mana yang tidak menyukai berlian. Selain bentuknya yang indah, berlian dapat menyempurnakan penampilan kapan pun, dan di mana pun. 

Bobol Brankas Majikan, ART di Kota Malang Bawa Kabur Berlian dan Ratusan Juta Rupiah

Sayangnya dengan perkembangan zaman saat ini, banyak beredar berlian-berlian imitasi yang membuat tidak sedikit orang menjadi ragu, dan takut untuk membeli berlian. Brand Manager Forevermark, Devi Chayadi, mengungkapkan ada beberapa tips untuk memilih berlian dengan kualitas terbaik. 

"Cara mudah memilih berlian dengan kualitas terbaik dengan memperhatikan 4C yakni cut, color, clarity, dan carat. Namun saat ini bukan hanya 4C itu saja, namun faktor lain seperti proses pembuatan berlian tersebut," ucapnya saat ditemui oleh VIVA di Jakarta, Rabu 11 April 2018.

Unik Banget, Istri Denny Sumargo Ngidam Strawberry Rp100 Ribu hingga Berlian

Ilustrasi perhiasan berlian

Devi menjelaskan proses batu berlian mentah menjadi perhiasan cukup panjang hingga berlian kualitas terbaik siap diterima oleh tangan konsumen. 

Jangan Terkecoh, Begini Cara Bedakan Berlian Asli dan Sintetis

"Di Forevermark berlian melewati proses 17 langkah yang ketat, hanya satu persen berlian dari seluruh dunia saja yang masuk standar kami," ucapnya. 

Ilustrasi berlian

Karena itulah setiap berlian dilengkapi dengan identitas, nomor seri khusus, dan sertifikat. Agar pemilik dari berlian tersebut dapat melihat sejarah perjalanan berlian tersebut dari proses penambangan, hingga penyelesaian. Dari proses panjang tersebutlah yang kini menjadi nilai jual tambah tersendiri bagi suatu berlian. 

"Kami juga menyediakan Forevermark viewer, konsumen dapat melihat keaslian berlian dari bagian dalam. Serta melihat kode unik yang kami tanamkan di setiap berlian buatan Forevermark," ucapnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya