Tahun ke-12 Fashion Nation Senayan City, Apa yang Baru?

Fashion Nation 12th Edition (FNXII) di Senayan City.
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Sukses menghadirkan event fesyen tahunan sejak 11 tahun silam, dan telah menjadi bagian dalam perkembangan industri fesyen Tanah Air, Senayan City kembali menghadirkan Fashion Nation 12th Edition (FNXII). Gelaran fesyen yang berlangsung di Senayan City pada 11-12 April 2018 itu mengangkat tema besar ‘NEXT IS NOW’, dan membawa deretan desainer Indonesia.

Kebakaran di Belakang Senayan City, Kerugian Ditaksir Capai Rp4 Miliar

Beberapa di antaranya adalah Mel Ahyar, Priyo Oktaviano, Tri Handoko, Iwan Tirta Private Collection, Populo Batik, BATEEQ dan lain-lain.

Halina, selaku Leasing dan Marketing Communications Director Senayan City mengatakan bahwa acara ini memang sengaja diadakan rutin setiap tahun untuk mengapresiasi dunia fesyen.

Rumah yang Terbakar di Belakang Senayan City Tempat Kos

"Kami menampilkan busana karya desainer Indonesia, agar dapat memperlihatkan karya mereka kepada para khalayak banyak. Serta sebuah harapan desainer Indonesia bukan hanya menampilkan karya mereka, namun juga dapat bersaing dengan desainer luar negeri,” ucapnya saat ditemui oleh VIVA, Rabu, 11 April 2018.

Fashion Nation 12th Edition (FNXII) di Senayan City.

Motor yang Parkir di Permukiman Dekat Mal Senayan City Hangus Terbakar

Salah satu yang menarik dalam pagelaran kali ini adalah hadirnya karya desainer-desainer Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) dalam sebuah instalasi fesyen bertajuk INDIGO. Mereka adalah Ghea Panggabean, Hian Tjen, Mel Ahyar dan lain-lain.

Menurut Aida Nurmala selaku CEO Studio One, inspirasi di balik instalasi ini adalah alam. Tak heran jika para desainer tadi menggunakan teknik pewarnaan berbahan dasar dari alam untuk mendapatkan warna biru yang mendominasi instalasi ini.

"Indigo sendiri berarti alam, di mana menggunakan teknik perwarnaan yang berbahan dasar dari alam untuk mendapatkan warna biru yang sesungguhnya. Karenanya seluruh busana yang ditampilkan kali ini berwarna biru sesuai dengan tema kali ini,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya