Komitmen Anna Mariana Angkat Songket-Batik ke Pasar Dunia

Desainer songket dan tenun, Anna Mariana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Desainer Anna Mariana membuktikan dirinya sebagai seorang perancang busana terbaik di Tanah Air, lewat 20 busana batik wanita dan lima busana pria dengan brand khusus Raden Mas Dicka di Balai Kota.

Wagub DKI Baru Tahu Ada Kain Tenun Khas Betawi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memujinya. "Bagus ini, bagus ini," ucap Sandiaga.

Anna yang saat itu didapuk menjadi Bendahara Umum Lembaga Kebudayaan Betawi itu mengaku bangga dan akan terus memberikan karya terbaiknya.

Mengintip Persiapan Desainer Anna Mariana Tampil di AS

"Ini modifikasi baru busana resmi khas Betawi untuk Abang dan Mpok  dengan penggunaan kain tenun dan songket. Agar tampil lebih modern elegan, namun tetap kuat ciri khas Betawinya. Semua kreasi dari saya sendiri," ucap Anna.

Anna Mariana

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Anna sendiri terus semangat dan berjuang dengan daya sendiri dalam mempromosikan budaya wastra tenun dan songket produk tradisional warisan budaya leluhur Indonesia, yang handmade ke tingkat internasional.

Ia sudah menempatkan produk tenun dan songket di Indonesia Fashion Galery, yang berada di New York Amerika Serikat, yang dikenal sebagai pusat mode dan fesyen dunia.

"Produk dari butik saya bukan hanya berupa barang fesyen dan kain tradisional," ujar Anna.

Anna berkomitmen tenun dan songket Betawi, yang sedang dikelolanya bisa memasuki pasar Internasional.

"Saya sudah menandatangani MOU dengan Indonesia Fashion Galeri untuk bisa memenuhi pasar permintaan terhadap produk Indonesia, khususnya produk yang saya buat di House Of Marsya. Di luar itu, saya di undang langsung oleh pemilik license New York Fashion Week untuk tampil di ajang New York Fashion Week dan New York Now, pada September 2018, atau Februari 2019," ujar Anna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya