Hijabers, Rambut Kamu Rontok? Begini Solusinya

Wanita berhijab
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Setiap wanita berhijab memiliki tantangan sendiri dalam merawat rambut. Beberapa hal yang paling sering terjadi adalah langsung mengikat rambut dan menggunakan hijab, padahal rambut masih dalam kondisi basah.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Rambut yang belum kering bisa membuat mahkota kamu menjadi rontok. Biasanya wanita berhijab memilih menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut. Kadang mereka menggunakan hairdryer untuk blow dry.

Menurut penata rambut dari Irwan Team Hairdesign, Wiji, salah satu cara menjaga rambut agar tetap sehat walaupun di-blow berkali-kali adalah dengan menggunakan serum atau vitamin, dan hair tonic sebelum memulai proses pengeringan.

Viral 2 Wanita Tanpa Hijab Ingin Masuk Masjid Nabawi, Berujung Hal Ini

"Masalah rambut rontok sering dialami oleh wanita berhijab. Karenanya, sebelum melakukan pengeringan rambut dengan hairdryer, sebaiknya menggunakan serum atau vitamin agar tidak pecah-pecah, dan menggunakan hair tonic agar rambut tidak rontok," kata dia dalam acara Power Blow by Power Mix Loreal di Jakarta, Selasa, 17 April 2018.

Ilustrasi hairdryer

Soal Tipe Wanita Idaman, Abidzar Al Ghifari Ungkap Hal Ini

Wiji menuturkan, agar rambut lebih sehat dan tampilan lebih lebih maksimal bisa melakukan perawatan rambut lain, seperti masker rambut minimal sekali dalam sepekan. Untuk jenis produknya, bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

"Pemilihan serum atau vitamin, dan masker rambut dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti jika kamu memiliki rambut rontok, kering, dan bercabang dapat memilih treatment repair," ucapnya.

Dan untuk mengakomodasi hal ini, Loreal pun meluncurkan Powerblow dengan Powermix yang terdiri dari tiga jenis, yakni Color A-OX khusus untuk rambut diwarnai, Repair Lipidium untuk memperbaiki rambut rusak akibat bahan kimia, dan Liss Pro-Keratin khusus untuk rambut kaku yang sulit diatur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya