Resmi Dibuka Muslim Fashion Festival 2018 Gaet 100 Desainer

Fashion show di Muslim Fashion Festival 2018.
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami

VIVA – Busana muslim atau dalam nama lain, modest wear, memang tengah berkembang pesat di Indonesia. Banyaknya desainer muda berbakat dengan keunikan desain masing-masing, menambah warna industri fesyen Tanah Air.

Jelang Ramadhan, Bisnis Busana Muslim Pria Makin Jadi Primadona

Tren modest wear yang sedang maju ini, mendapat perhatian dari banyak pihak. Mulai dari pelaku industri mode, hingga pemerintah. Tak jarang, acara yang khusus menampilkan modest wear banyak digelar. Salah satu event yang terbesar, Muslim Fashion Festival (Muffest).   

Tahun ini, Muslim Fashion Festival 2018 resmi dibuka di Jakarta Convention Center. Festival mode khusus busana muslim ini akan berlangsung dari 19 sampai 22 April 2018.

Pandemi COVID-19, Bisnis Busana Muslim Tetap Moncer

Muffest

Muffest akan menampilkan kurang lebih 100 desainer serta brand fashion muslim Indonesia. Beragam look, mulai dari gaya konvensional hingga kontemporer yang sesuai dengan Indonesia trend forecasting (perkiraan tren) 2018/2019 akan dihadirkan.

KUR Khusus Usaha Busana dan Gaya Hidup Wanita Resmi Diluncurkan

"Saya sangat bangga saat ini industri fesyen Indonesia tidak lagi dipandang setengah mata, dari awalnya dianggap sebagai hobi, kini sudah menjadi seperti profesi yang lainnya," ucap Nation Cairman Indonesia Fashion Chamber, Ali Charisma saat ditemui oleh VIVA dalam pembukaan Muffest 2018 di JCC,  Selasa 19 April 2018.

Lanjut Ali mengatakan, dengan penduduk muslim tertinggi di dunia, ia yakin bahwa Indonesia dapat menjadi pelopor nomor satu bagi industri fesyen muslim.

Muffest

"Kami yakin momen Indonesia menjadi pelopor industri fesyen muslim bukan tahun depan, minggu depan, atau besok namun hari ini," ucapnya.

Grand opening ceremony Muffest 2018 tahun ini dimeriahkan oleh penampilan desainer ternama seperti Sofie,  Adidarma Sudrajat dengan Noore, Restu Anggraini dengan Etu, Ernesto Abram dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya