Mau ke Salon Malas Antre? Pesan Tempat Pakai Aplikasi Ini

Ilustrasi Perawatan Wajah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Pergi merawat diri ke salon atau tempat kecantikan mungkin bisa jadi sarana pelepas penat bagi banyak perempuan. Tapi apa jadinya ketika sampai di salon, ternyata masih harus mengantre panjang?

Pria Todong Senpi dan Aniaya Pegawai Salon Kecantikan di Bandar Lampung

Kini, tak perlu repot-repot lagi mencari salon terbaik dan mengantre dalam waktu yang lama. Lewat aplikasi Mecapan, pengguna bisa mencari salon, melakukan pemesanan, dan juga memesan nomor antrean.

“Jadi, kamu bisa menemukan berbagai penyedia jasa kecantikan di sekitarmu lengkap dengan informasi harga, foto, hingga rating dan review. Kamu juga bisa langsung request booking beauty providers yang sesuai kebutuhan dan anggaran bajet,” ungkap Naula Kamila, Co-Founder sekaligus CEO Mecapan Indonesia, dalam siaran pers yang diterima VIVA, Senin 23 April 2018.
 
Selain itu, lanjut dia, penggguna  juga bisa memilih untuk booking jasa kecantikan tipe home service (panggilan ke rumah) maupun beauty parlor (mendatangi ke tempatnya langsung).

Muak, Wanita Afghanistan Demo ke Jalanan Usai Taliban Tutup Semua Salon Kecantikan

"Kami melihat permasalahan bahwa tidak semua orang, terutama wanita, punya kesempatan yang sama untuk bisa mendapatkan perawatan kecantikan yang mereka butuhkan," ungkapnya menjelaskan.

mecapan

Taliban Tutup Paksa Semua Salon Kecantikan di Afghanistan, Batasi Gerak Wanita

Selain itu, Naula juga mengamati bahwa industri jasa kecantikan Indonesia memiliki potensi luar biasa yang harus diberi dorongan untuk meningkatkan dalam aspek digitalisasi, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki para pelaku usaha jasa kecantikan. Di samping juga membantu mereka mempromosikan nilai jual yang dimiliki.

“Oleh karena itulah yang bisa diunduh di Google Play dan Apple App Store hadir, untuk membantu wanita menemukan perawatan dan penyedia jasa yang paling sesuai dengan mereka, dan membantu pelaku usaha kecantikan dalam hal digitalisasi dan managemen usaha mereka," kata dia.

House of Liza

Wujudkan Pernikahan Impian Penuh Pesona Tradisional Bersama House of Liza

Pergantian nama Sanggar Liza jadi House of Liza tidak sekadar perubahan identitas, tetapi juga mencerminkan semangat rumah besar yang memelihara dan menghormati tradisi

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2024