Gaul Abis Gaya Emil Dardak Dekati Anak Zaman Now

Emil Dardak
Sumber :
  • VIVA/ Lucky Aditya/ Malang

VIVA –  Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu Emil Listianto Dardak mengunjungi salah satu industri kreatif di Kota Malang, Distro Realizm 87 di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Malang, Senin, 23 April 2018.

Trik Arumi Bachsin Bujuk Anak agar Mau Divaksin COVID-19

Emil ingin mengetahui industri kreatif di Malang. Realizm 87 merupakan salah satu distro tertua di Malang. Industri clothing ini kini semakin berkembang. Dimulai dari berjualan kaus di tahun 2004, kini Realizm mampu memproduksi segala jenis pakaian. Mulai dari kaus, celana, tas, hingga topi.

"Anak-anak muda memiliki sebuah konsistensi usaha seperti ini bagus. Saya kebayang jika usaha seperti ini terus maju, sektor ekonomi kreatif di Jawa Timur akan terus berkembang. Harus selalu berkembang dengan gaya fesyen yang sekarang," kata Emil Dardak.

Emil Dardak Mulai Berhitung Maju di Pilkada DKI Jakarta

Emil Dardak melihat berbagai macam produk di distro ini. Setelah melihat seluruh produk, Emil membeli sebuah kaos berwarna hitam, di padu dengan jaket bomber berwana biru, dan topi snapback ala anak muda zaman now.

Emil Dardak

Emil Dardak Terang-terangan Sebut Khofifah Sangat Layak Jadi Capres

"Saya masuk milenial lah ya. Fesyen harus ganti-ganti. Hari ini saya masuk ke distro ini saya pakai Out Off The Day. Pakai jaket bomber, dan ini kan sempat ramai dipopulerkan oleh Presiden Jokowi," ucap Emil Dardak.

Emil menyebut keberadaan berbagai perguruan tinggi di Malang menjadikan Kota Malang sebagai pusatnya mahasiswa. Industri kreatif dianggap memiliki peluang yang besar untuk berkembang.

"Malang saya lihat Kota Mahasiswa, potensi menjadi sentra ekonomi kreatif sangat besar. Distro dulu berkembang banyak di Bandung, tapi sekarang ada Malang. Ini harus diapresiasi dan harus utamakan," ujar Emil Dardak.

Salah satu kunci industri kreatif berkembang menurut Emil Dardak harus diberikan sebuah wadah, salah satunya peminjaman modal. Pemerintah diharapkan bersinergi dengan pelaku-pelaku industri kreatif di Jawa Timur.

Emil Dardak

"Kita punya milenial job center, memungkinkan potensi desainer freelance bisa digali. Misalnya ada anak suka desain baju tidak mau jual baju, kita temukan dengan pemilik distro. Nah di sana mereka akan saling bertemu semua talenta. Anak muda harus terus disemangati dan mencari terobosan," papar Emil Dardak.

Selain itu, jika terpilih sebagai wakil gubernur mendampingi Khofifah Indar Parawansa, Emil juga berencana membangun sebuah mal di beberapa kota di Jawa Timur, khusus bagi mahasiswa yang memiliki industri kreatif.

"Kami harus bikin mal untuk anak-anak kuliah seperti plaza diisi oleh industri kreatif dari mahasiswa aktif dan hanya boleh berjualan di situ. Tujuanya untuk memberikan kesempatan, dan masyarakat juga senang karena ada produk baru yang harus dikunjungi," kata Emil Dardak. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya