Desainer Coreta Pamer Tas dan Kain Khas Nusantara di AS

Desainer Coreta Louise perkenalkan batik
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Desainer Indonesia kembali menunjukkan karya terbaiknya di luar negeri. Kali ini, desainer Coreta Louise memanjakan penonton yang hadir di Manhattan, New York dengan delapan model cantik yang memperagakan kain-kain tenun khas Nusantara.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Kedelapan model ini juga membawa tas koleksi Clo oleh Coreta Indonesia. Mereka mendapat sambutan meriah.

"Sambutannya luar biasa. Misi saya saya ingin memperkenalkan kepada dunia betapa indah dan kayanya Indonesia  dengan beragam budaya yang bisa di ceritakan  lewat  kain  nusantara," ucap Coreta.

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Pada kesempatan ini Coreta mengajarkan kepada seluruh undangan  bagaimana  cara memakai kain ala Indonesia ketika berkebaya, sambil memamerkan kain motif terbarunya. Setelah batik Coreta Louise bermotif Jawa. Kali ini ia tampil dengan kain bermotif Sulawesi Utara  

Coreta yang merupakan istri dari Jenderal Polisi yang sering ditugaskan keliling Indonesia melihat bahwa Indonesia memiliki banyak sekali kekayaan budaya  yang sangat indah. Coreta sangat menyukai tas sehingga dia berkeinginan  untuk membuat tas dari kain-kain khas Indonesia. Awalnya tas kreasinya ini hanya dipakai sendiri atau dijadikan sebagai hadiah, akan tetapi banyak sekali permintaan akan tas dan kain karyanya.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

"Yang menjadi permasalahan adanya keterbatasan untuk melayani berbagai permintaan show di beberapa negara karena ini pembuatannya hand made jadi kadang tidak bisa membuat terlalu banyak untuk memenuhi keinginan berbagai negara," ucapnya.

Busana Karya Coreta El Kapoyos di New York Fashion Week

Coreta Louise Pamer Batik Indonesia di New York Fashion Week

Ia menampilkan batik khas Sulawesi Utara di New York Fashion Week

img_title
VIVA.co.id
14 September 2018