Balayage, Teknik Pewarnaan Rambut Paling Cocok untuk Pemula

Tren rambut dengan teknik balayage
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Sedang galau ingin mewarnai rambut tapi tak ingin terlalu terlihat mencolok? Teknik pewarnaan terbaru yang tengah menjadi tren ini patut dicoba. Namanya balayage.

Gak Cuma Tren, Hair Stylist Juga Harus Paham Permasalahan Rambut dan Kulit Kepala

Balayage adalah teknik pewarnaan rambut yang mengunggulkan tampilan alami, effortless namun elegan. Tren pewarnaan ini memberi tampilan alami seakan tidak diwarnai.

Warna-warna cokelat pilihan dari tren baru Parisian Brown Balayage L'Oreal Professionnel pun mampu membuat penggunanya tampil cantik alami seperti wanita-wanita Paris. Terlebih warna cokelat sangat sesuai dengan kulit wanita Asia.

Intip 5 Tren Rambut Artis Korea yang Lagi Happening

"Kami percaya beauty created. Karena itu, inovasi penting di industri kecantikan. Kami mau semua perempuan Indonesia tampil lebih cantik," kata Satria Bakti, Brand General Manager L'Oreal Professionnel di acara peluncuran Parisian Brown Balayage di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Rabu 9 Mei 2018.

Lebih lanjut Satria mengatakan bahwa tren tersebut terinspirasi dari tampilan wajah no make-up, make-up look yang digemari wanita. Tampilan elegan dengan warna cokelat seperti wanita Prancis sangat diminati, karena teknik balayage yang tidak full hair.

Model Rambut Clavicut yang Bakal jadi Tren Tahun Ini

“Teknik ini memberikan efek warna rambut cokelat berdimensi alami, sehingga hasil pewarnaan terlihat natural, effortless dan on-trend,” ujarnya.

Tren rambut dengan teknik balayage

Namun balayage tidak melulu warna over lightning, tapi ada teknik di mana bisa menciptakan satu pewarnaan natural yang disebut Balayage is the New Highlight. Karena selain memberi tampilan warna lembut dan alami, warna ini cocok untuk kulit wanita Asia.

Ada tiga pilihan warna cokelat untuk wanita Indonesia, seperti Rose Brown yang cocok untuk skin tone hangat, Honey Brown yang cocok untuk kulit skin tone hangat ataupun dingin. Selain itu, Cool Ash Brown yang cocok untuk mereka dengan skin tone dingin.

Teknik ini juga berbeda dengan highlight, karena diaplikasikan dengan teknik sapuan (sweeping) yang memberi hasil lebih alami dibanding highlight. Bahkan menurut Peter Thomsen selaku International Portfolio Artist, teknik balayage sangat cocok bagi mereka yang belum pernah mewarnai rambut.

"Sangat baik mengenalkan warna (bagi pemula), menciptakan kecantikan di rambut. Kalau make-up seperti touch up warna," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya