Enggak Perlu Keramas, Rambut Juga Bisa Indah Tanpa Lepek

Ilustrasi rambut beruban.
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA – Padatnya aktivitas seharian membuat rambut mudah lepek dan sulit ditata. Padahal, seringkali kita dihadapkan pada situasi di mana harus siap setiap saat, dan tampil menarik dengan tatanan rambut yang rapi. Namun, waktu yang terbatas tidak memungkinkan untuk sering keramas atau ke salon untuk menata rambut.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Namun, di zaman serba canggih, ternyata memudahkan segalanya. Karena kini, ada solusi instan bagi wanita yang mengidamkan rambut bervolume dan bebas minyak tanpa perlu ke salon.

Belakangan muncul beberapa produk kecantikan, salah satunya adalah dry shampoo. Dry shampoo merupakan sampo kering, yang pemakaiannya tidak perlu dibilas.

Rambut Capek Sering Bikin Mood Jelek? Yuk Cek Ciri-cirinya!

Salah satu Top Hairstylist dan Prestige Hair & Beauty Kemang Jakarta Selatan, Aar Yazuar menyebut dry shampoo itu berbahan powder yang berfungsi untuk menyerap minyak di kulit kepala.

Sampo dan kondisioner

Tak Hanya Kulit Wajah, Rambut Juga Butuh Skincare

"Dry shampoo itu bisa menyerap minyak dari rambut dan kepala jadi rambut lembut bervolume tanpa harus keramas," katanya saat ditemui dalam acara Ellips Dry Shampoo: Solusi Instant Hair Ready to Go di kawasan SCBD Jakarta Pusat, Senin 14 Mei 2018.

Dia pun memberikan beberapa langkah praktis dalam menggunakan dry shampoo. Anda tinggal membubuhkan pada kulit kepala, pijat perlahan untuk memaksimalkan penyerapan minyak lalu tata rambut dengan jari-jari tangan.

"Setelah disemprot pijat bagian kepala dan kemudian gunakan jari tangan untuk menatanya. Ini cukup 1 menit dan rambut bisa bebas lepek dan indah," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya