3 Trik untuk Tetap Cantik Saat Puasa Meski Tanpa Make Up

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA – Meski sedang berpuasa, bukan berarti pasrah saja wajah akan terlihat kucel. Tanpa bergantung pada make up, kamu bisa kok, tetap tampil cantik seharian.

Penampilan di Medsos Kena Bully, Begini Caranya Hadapi Haters

Menjaga asupan nutrisi serta cukup beristirahat jadi kunci utama kulit yang sehat. Selain itu, dilansir dari Health 24, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar wajah tetap cantik maksimal saat berpuasa meski minim make up.

Wajah

Air Hot Dog Rp500 Ribu Dianggap Mujarab untuk Kesehatan

Lakukan exfoliasi atau scrubing pada wajah dua kali seminggu. Ada beberapa cara alami untuk melakukannya, yaitu dengan menggunakan 2 sdt oatmeal berbutir halus dan 2 sdt plain yoghurt. Campur kedua bahan kemudian oleskan pada kulit, pijat perlahan dengan jari dalam gerakan ringan memutar. Kemudian bilas dengan air.

Garam untuk scrub wajah.

Tampil Cantik Natural ala Putri Marino

Untuk membersihkan kulit secara menyeluruh dan membuatnya bercahaya, isi mangkuk dengan air mendidih dan tambahkan perasan sari lemon serta air mawar, bisa juga tambahkan kelopak mawar. Hadapkan wajah ke atas mangkuk dengan jarak sekitar 20 hingga 30 sentimeter, letakkan handuk di atas kepala untuk menjaga uapnya. Lakukan selama tiga menit. Teknik ini akan membantu membuka pori untuk membersihkan secara optimal, hasilnya kulit jadi lebih lembut dan bersinar.

Mata

Rawat mata dengan merendam dua helai kapas dalam teh chamomile dingin. Angkat, peras perlahan lalu gunakan kapas sebagi kompres mata. Biarkan selama 10 menit untuk memberi efek dingin dan menenangkan.

Bibir kering saat puasa.

Bibir

Ketika tidak mengenakan lipstik, lipgloss atau lipbalm selama Ramadan, bibir mungkin akan terasa kering dan pecah-pecah. Untuk menghindarinya, aplikasikan petroleum jelly atau lipbalm setiap malam sebelum tidur.  

Sudah jadi aturan wajib, untuk minum dua liter air dalam sehari untuk mempertahankan kulit sehat. Hal ini tentu sulit dilakukan saat Ramadan, siasati dengan minum setidaknya dua gelas air saat sahur serta minimal 2 gelas air setelah berbuka puasa. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya