Perlu Enggak Sih, Merawat Wajah dengan Chemical Peeling?

Ilustrasi perawatan wajah.
Sumber :
  • Pexels/Breakingpic

VIVA – Tidak sedikit wanita Indonesia yang takut mendengar kata eksfoliasi. Bagi Anda yang belum tahu, eksfoliasi atau chemical peeling merupakan proses pengelupasan kulit wajah yang bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan eksfoliasi, Anda akan mendapatkan wajah yang bersih, cerah dan pori-pori yang mengecil.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Namun, perawatan yang telah banyak dilakukan sejak awal tahun 1990-an ini banyak ditakuti karena umumnya akan mengakibatkan kulit kemerahan dan mengelupas. Padahal eksfoliasi ini penting lho, untuk dilakukan, apalagi seiring bertambahnya kulit harus dirangsang untuk melakukan regenerasi. Seperti yang dikatakan oleh dr. Melyawati Hermawan, SpKK.

"Tubuh akan memproduksi sel kulit baru setiap harinya, hal tersebut bertujuan agar sel kulit mati yang berada di paling atas dapat digantikan dengan sel baru sehingga kulit selalu terlihat bersih dan bersinar," ucapnya saat ditemui VIVA dalam acara peluncuran Maxi-Peel di Jakarta, Kamis, 17 Mei 2018.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Ilustrasi wajah

Dr. Melyawati melanjutkan, proses pergantian sel kulit mati tersebut kerap tertunda sehingga membuat kulit wajah tampak kering.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Terutama dengan kondisi Jakarta yang dipenuhi debu, dan sinar matahari yang terik, membuat lapisan sel kulit paling atas menjadi tempat berkumpulnya noda, dan menjadi kering karena paparan sinar matahari. Karena itulah sangat penting untuk melakukan eksfoliasi.

"Proses eksfolasi tidak terjadi secara alami, karenanya membutuhkan bantuan. Ada dua cara untuk merancang proses eksfolasi tersebut, pertama mechanical yakni menggunakan sabun dengan scrub, dan chemical melalui krim atau perawatan ke dokter,” ucapnya.

Dr. Melyawati juga menambahkan, manfaat melakukan eksfoliasi secara teratur adalah membuat wajah lebih terlihat sehat, bersih dan memudarkan garis-garis keriput.

Salah satu produk kecantikan yang dapat membantu dalam proses eksfoliasi adalah dengan menggunakan produk chemical seperti Maxi-Peel Micro-Exfoliant fluid yang mengandung skin Renewal Micro-Exdoliants dan Skin Vitamin yang dapat membantu membersihkan dan mengeksfoliasi sel kulit mati pada lapisan epidermis tanpa disertai kemerahan pada kulit. (ch)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya