10 Fakta Unik Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry dan Meghan Markle menghadiri acara di Wellington Arch, London (25 April 2018). - Getty Images
Sumber :
  • bbc

VIVA – Pangeran Harry dan Meghan Markle akan melangsungkan pernikahan di St. George Chapel, besok Sabtu 18 Mei 2018. Pernikahan megah ini pun menarik perhatian seluruh masyarakat dunia, tidak heran jika banyak dari masyarakat dunia yang penasaran dengan detail pernikahan tersebut. 

Cerita Ibu dan Drama Ayah Meghan Markle Jelang Pernikahan

Publik internasional pun ingin tahu seperti apa prosesi pernikahan mereka, siapa saja yang akan hadir, atau seperti apa bentuk gaun pengantin Meghan Markle. 

Jelang pernikahan pasangan ini, setidaknya ada 10 fakta menarik mengenai Royal Wedding keduanya seperti dilansir dari laman Hello Magazine.

Setelah Menikah, Meghan Markle Tidak Akan Jadi Putri

1. Mengubah tradisi pernikahan kerajaan, Meghan akan memberikan pidato di resepsi

Meghan Markle

Meghan Markle dan Pangeran Harry Menikah, Begini Panduannya

pengantin wanita berencana untuk memberikan sambutan ‘penuh kasih sayang’ dan ungkapan terima kasih kepada suami barunya, Ratu Elizabeth, teman-teman dan keluarganya.

2. Pengantin perempuan tertua

Saat menikahi Pangeran Harry pada usia 36 tahun, Meghan Markle akan menjadi pengantin wanita tertua di Kerajaan Inggris. Pengantin kerajaan tertua sebelumnya adalah Kate Middleton yang berusia 29 tahun ketika menikah dengan William.

3. Sebelum Melamar Meghan, Harry meminta izin kepada Ratu Elizabeth.

Ratu Elizabeth II

Menurut hukum Inggris, sang Ratu harus menyetujui terlebih dahulu semua perkawinan di kerajaan. Harry juga meminta izin kepada ibu Meghan, Doria Ragland.

Baca juga: Suvenir Bertema Seks Warnai Pernikahan Harry dan Meghan

4. Aturan berpakaian ketat untuk tamu pria 

Dress code wajib bagi para pria berupa jas panjang dan dasi atau mantel dengan ekor, biasanya dikenakan bersama celana bergaris abu-abu, serta topi (bersifat opsional).

5. Topi wajib dipakai tamu wanita

Secara tradisional, wanita diharapkan memakai topi dan gaun resmi. Kita akan disuguhkan parade topi unik yang dikenakan anggota kerajaan dan para tamu.

6. Beberapa calon pengantin pria tidak mengenakan cincin kawinCincin pernikahan

Biasanya, lazim bagi mempelai pria kerajaan untuk memakai cincin kawin. Tapi ketika William menikahi Kate, dia mengikuti jejak kakeknya Pangeran Philip dan pamannya, Pangeran Andrew dan Edward, yang semuanya memilih untuk tidak mengenakan cincin.

Baca juga: Jelang Nikah, Pangeran Harry Rajin ke Gym Super Mewah

7. Cincin pernikahan Meghan terbuat dari emas khusus

Emas bahan pembuat cincin Meghan berasal dari tambang Clogau St. David di Wales. Emas khusus itu merupakan bagian dari tradisi yang dimulai oleh Ibu Suri pada tahun 1923. Sejak itu, cincin kawin yang dibuat untuk Ratu, Putri Margaret dan Anne, Diana dan Kate semuanya telah dibuat dari tempat tersebut.

8. Pangeran Harry mendesain cincin pertunangan untuk Meghan

Harry diketahui membuat cincin tunangan untuk Meghan, yang terdiri dari berlian Botswana, serta dua permata milik Diana. Cincin itu diketahui dibuat oleh Cleave and Company.

Meghan Markle dan Pangeran Harry.

9. Tradisi mengenakan pakaian militer

Tradisi mengenakan pakaian militer untuk mempelai pria saat hari pernikahan adalah tradisi turun-temurun yang dimulai oleh Ratu Victoria pada tahun 1840. Harry diharapkan mempertahankan tradisi tersebut.

10. Meghan mempertahankan tradisi buket bunga 

Sama seperti Kate dan banyak pengantin kerajaan sebelum dia, Meghan akan membawa segenggam bunga myrtle, perlambang cinta dan perkawinan untuk buketnya.

Baca juga: Wow, Ada Kue Mirip Pangeran Harry dan Meghan Markle

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya