Cantik Tanpa Loyo Anisa Rahma di Bulan Ramadan

Anisa Rahma
Sumber :
  • Shalli/VIVA.co.id

VIVA – Aktivitas yang padat tak membuat Anisa Rahma tampil 'loyo' di Bulan Ramadan ini. Anisa, bahkan tetap terlihat cantik dan segar, meski tengah menajalani puasa. Apa rahasianya?

6 Artis Wanita yang Memutuskan Lepas Cadar, Ada yang Karena Pekerjaan

Saat ditemui di Kantor Potrait Management di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, ia mengungkapkan rahasia cantik dan segar tanpa loyo di bulan Ramadan. "Ini tips cantik dengan kebiasaan positif hehe," kata Anisa, ditemui VIVA, Jumat 18 Mei 2018.

Ia pun mengungkapkan, hal wajib yang harus dilakukan saat Ramadan adalah rajin minum air putih, saat berbuka dan sahur, juga di sela-sela santai saat malam hari. Ini penting dilakukan, agar terhindar dari dehidrasi.

Lahirkan Anak Kembar, Anisa Rahma Berisiko Alami Kelumpuhan

"Terus bisa menjaga cairan dan tubuh, menjaga keseimbangan tubuh, mengeluarkan racun dalam tubuh, menurunkan berat badan dan paling penting membuat kulit halus dan cerah," katanya.

Ia juga mewajibkan diri, makan-makanan yang sehat, menjaga pola makan 4 sehat 5 sempurna agar tak mudah terserang penyakit.

Perjuangan Anisa Rahma Jalani Proses Bayi Tabung Hingga Lahir Anak Kembar

"Enggak makan goreng-gorengan, enggak makan junk food. Perbanyak sayur dan olahraga."

Anisa Rahma

Baginya, olahraga penting untuk jaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari sakit. Dan yang terpenting lainnya juga sebagai wanita, harus tetap rajin bersihkan wajah.

"Ini penting buat perempuan, malam hari harus cuci muka sebelum tidur biar enggak gampang jerawatan dan enggak gampang kusam."

Menjaga kebersihan gigi juga wajib dilakukan. Menurutanya, ini pas untuk bulan puasa dan harus dilakukan untuk semuanya. "Jangan lupa membersihkan gigi, misalnya gosok gigi setelah sahur, sebelum tidur, dan cek rutin enam bulan sekali untuk kesehatan gigi"

Dan, yang terakhir adalah, senyum kepada banyak orang. Murah senyum itu diyakininya menjadi bagian dari ibadah. "Di bulan puasa pasti kan lemas dan lesu, nah di Ramadan ini senyum harus tetap dijaga biar tetap cerah, ceria dan menularkan kebaikan ke orang lain"

Lalu, yang tak kalah penting, tidur yang cukup, dengan banyaknya aktivitas, istrahat harus cukup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya