Usai Bali Fashion Week, Coreta Siap Unjuk Gigi ke Kanada

Koleksi fesyen Coreta
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Desainer Coreta Indonesia mempersembahkan karya khusus lewat busana dan tas hasil karyanya di Bali Fashion Week, baru-baru ini. Sejumlah model membawakan busana yang sangat khas dengan kain nusantara.

Terinspirasi Marvel, Rancangan Siswa ESMOD Curi Perhatian

Usai Bali Fashion Week, Coreta akan unjuk gigi dengan karyanya di Chicago (AS), Kanada, New York Fashion Week dan Paris.

"Misi saya adalah bagaimana orang melihat Indonesia lewat cara yang paling mudah melalui fashion dan craft termasuk tas. Bali adalah lokasi kunjungan wisatawan asing tertinggi di Indonesia," ucap Coreta kepada VIVA, Minggu 20 Mei 2018.

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

Di New York Fashion Week, Coreta akan menampilkan kain khas Sulawesi Utara.

"Batik motif Sulawesi Utara itu karya berikutnya," ucap Coreta.

Kubu 03 Batal Hadirkan Kapolda, Yusril: Gara-gara Saya Gertak, Enggak Berani Muncul

Desainer Coreta Louise perkenalkan batik

Coreta yang merupakan istri dari Jenderal Polisi yang sering ditugaskan keliling Indonesia melihat bahwa Indonesia memiliki banyak sekali kekayaan budaya  yang sangat indah. Coreta sangat menyukai tas sehingga dia berkeinginan  untuk membuat tas dari kain-kain khas Indonesia. Awalnya tas kreasinya ini hanya dipakai sendiri atau dijadikan sebagai hadiah, akan tetapi banyak sekali permintaan akan tas dan kain karyanya.

"Yang menjadi permasalahan adanya keterbatasan untuk melayani berbagai permintaan show di beberapa negara karena ini pembuatannya hand made jadi kadang tidak bisa membuat terlalu banyak untuk memenuhi keinginan berbagai negara," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya