Ramadan Tiba, Perhatikan 4 Tips Ini Sebelum Memilih Mukena

Ilustrasi wanita mengenakan mukena
Sumber :

VIVA – Ramadan tiba! Tentu bulan suci ini, juga menjadi momen untuk kamu meningkatkan ibadah. Ngomongin soal ibadah, apa kabar mukena di rumah? Sudah kusam dan pudar? Daripada nanti ibadah kurang fokus karena mukena sudah tidak kelihatan oke lagi, mendingan kamu simak dulu tips memilih mukena berikut ini!

Di Rumah Aja, Ini 5 Situs Belanja Online untuk Kebutuhan Pokok

1. Tentukan dulu modelnya

Tips memilih mukena yang pertama adalah menentukan model yang tepat. Tujuannya supaya ibadah terasa nyaman di segala kondisi. Saat ini, mukena terdiri dari beberapa model.

E-Commerce Ini Bikin Cara Unik Bantu UMKM Sekaligus Donasi Masker

Pertama, model konvensional, terdiri dari bawahan dan atasan yang diikat dengan tali atau karet. Model ini paling cocok untuk dikenakan di rumah. Kedua, model terusan, hanya satu potong mukena terusan, menyerupai gamis panjang dengan tutup kepala, paling pas dipakai saat salat di luar rumah.

Ketiga, model tanpa tutup kepala, terdiri dari dua potong atau satu potong layaknya mukena biasa namun bagian atasnya terbuka, tanpa tutupan kepala. Model ini cocok untuk kamu yang sedang bepergian dan malas menata ulang hijab yang sedang dikenakan.

Lawan Covid-19, Blibli dan Halodoc Buka Akses Telemedis

Cari mukena model apa? Di sini ada, semua lengkap!

2. Pilih yang berbahan katun

Selain mempertimbangkan modelnya, kamu juga harus selektif dalam memilih bahannya. Bahan mukena yang sangat direkomendasikan adalah katun, bisa katun rayon, katun paris, atau jenis katun lainnya.

Bahan katun memungkinkan sirkulasi udara yang baik. Jadi, selama kamu salat, kamu tidak akan merasa kepanasan ataupun gerah. Selain itu, bahan katun juga cukup ringan, mudah dibawa ke mana-mana.

Dapatkan mukena berbahan katun yang ringan di sini, ya!

3. Bedakan warna mukena untuk di rumah dan bepergian

Mukena dibuat dengan banyak model dan warna. Untuk di rumah, sebaiknya pilihlah model dengan banyak motif dan bewarna gelap atau terang. Hal itu bertujuan agar mukena tidak cepat terlihat kotor ataupun pudar meski sering digunakan.

Sebaliknya, mukena yang digunakan untuk bepergian sebaiknya berwarna lembut, seperti putih, gading, atau krem. Warna-warna lembut ini tidak akan terlihat terlalu mencolok dan bikin kamu jadi pusat perhatian.

Semua model dan warna mukena yang kamu cari ada di sini, lho!

4. Ukuran mukenanya

Tips terakhir adalah mengenai ukuran mukenanya. Biasanya mukena dijual dengan ukuran all size. Namun, sebenarnya ukurannya ini tidak pasti sama. Terkadang ada mukena yang ukurannya lebih panjang atau lebar.

Apabila tinggi badan kamu ada di atas rata-rata, cocokkan dulu tinggi badanmu dengan ukuran mukenanya. Supaya setelah mukenanya datang, kamu tidak repot cari kaos kaki atau sarung tangan untuk menutupi bagian tubuh yang nggak ketutupan.

Ingat, pastikan kamu memperhatikan semua tips memilih mukena di atas. Cuma empat hal aja, kok, simple, kan? Soal tempat beli mukena yang bahannya adem dan tahan lama, kamu bisa cek di Blibli.com, ada gratis ongkir nya juga, lho!

Khusus kali ini, ada harga khusus dan diskon hingga 40% untuk semua model mukena dari Tatuis yang kamu inginkan. Daripada kehabisan, mendingan langsung aja #BlibliSekarang dan beli mukena untuk semua orang tersayang!

Cuma di sini tempatnya mukena berkualitas dengan harga terbaik dan ekstra potongan harga, cek yuk!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya