3 Make-up Wajib agar Wajah Tak Lusuh di Bulan Puasa

Kosmetik atau make-up.
Sumber :
  • Pixabay/Tremaestro

VIVA – Saat berpuasa, rasa lapar dan udara yang panas, sering kali membuat penampilan wajah lusuh. Namun, hal ini ternyata bisa ditutupi dengan make-up.

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

Make-up artist Philips Kwok mengatakan, ada tiga make-up yang tidak boleh terlewatkan untuk digunakan ketika bulan puasa, agar tampilan tidak terlihat pucat dan selalu segar.

"Pertama adalah lip gloss. Dengan menggunakan lip gloss dapat membuat wajah lebih fresh dan bibir tidak kering. Karena seperti diketahui, ketika berpuasa, tidak boleh minum hingga waktu azan. Ini menyebabkan bibir kering," ucapnya saat ditemui VIVA dalam peluncuran make-up Young Living di Jakarta beberapa waktu lalu.

5 Tips Make-up Anti Luntur Saat Nonton Konser dan Festival Musik

Philips juga mengatakan, produk make-up yang tidak boleh terlewatkan selanjutnya adalah eye shadow. Ia menganjurkan untuk menggunakan warna terang seperti merah muda atau ungu.

Makeup/riasan wajah.

16 Rahasia Cantik Natural Ala Jessica Eks SNSD

"Kebanyakan wanita menggunakan warna cokelat sebagai eye shadow dalam berbagai kesempatan, baik ketika kondangan, ke kantor, hingga hangout. Padahal eye shadow berwarna cokelat dapat membuat mata lebih gelap dan tidak fresh ketika digunakan terlalu lama," tuturnya.

"Karenanya untuk bulan puasa, agar terlihat fresh dapat menggunakan warna merah muda atau ungu secukupnya saja agar tidak menor," ucapnya.

Produk make-up terakhir yang tidak boleh terlewatkan adalah eye liner. Menurut Philips, dengan menggunakan eye liner dapat membuat mata terlihat besar dan segar sepanjang hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya