3 Model Busana Muslim Wanita Paling Diburu Tahun Ini

Ghaida Tsurayya
Sumber :
  • Instagram Ghaida Tsurayya

VIVA – Berburu busana muslim untuk dikenakan saat Hari Raya Idul Fitri menjadi hal wajib bagi sebagian orang. Tidak heran jika beberapa pusat perbelanjaan grosir pun ramai dikunjungi masyarakat, bahkan tiga hingga dua pekan jelang Lebaran.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Salah pusat grosir yang paling ramai dikunjungi adalah Thamrin City di kawasan Jakarta Pusat. Dari pantauan VIVA pada siang hari, masyarakat berbondong-bondong mencari busana muslim untuk dikenakan baik saat Hari Raya atau saat bulan Ramadan.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh beberapa pedagang pakaian muslim di Thamrin City. Setidaknya dalam sehari kurang lebih sebanyak 20 potong busana muslim bisa dijual. Soal model yang tengah populer saat ini adalah baju muslim dengan bahan organsa, detail bordir di bagian depan hingga model serut di bagian perut atau detail mutiara kecil di sekitar area dada.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

Salah satu pedagang, Ririn mengaku untuk model busana muslim tersebut sudah dijual sejak tahun 2017 lalu. Namun baru populer baru-baru ini. "Kalau di toko kita (D'nisyah) sudah jual tahun lalu dan sudah laku," kata dia kepada VIVA.

Busana muslim bordir di bagian depan

Outlet Perdana di FX Sudirman Tawarkan Busana Timeless untuk Wanita Modern

Tidak hanya busana muslim jenis itu, beberapa gamis pun masih begitu populer di Ramadan tahun ini. Sebut saja gamis Ayu Dyah Pasha dan gamis dari putri pendakwah kondang Aa Gym, yakni Ghaida Tsurayya.

Baca juga:

Wanita Siapkan Busana Lebaran Yuk, Tapi Cek Dahulu Trennya

Untuk detail gamis Ayu Dyah Pasha menggunakan bahan ceruti dengan detail lebih menekankan bordir dan payet. Sedangkan untuk busana muslim Ghaida menggunakan bahan baloteli super yang lembut ditambah dengan jubah menutupi hingga area dada dengan detail renda jahit di bagian bawahnya.

Busana muslim model Ayu Dyah Pasha

Menurut Ririn, model busana muslim Ghaida laris manis lantaran memiliki tampilan yang fashionable meski syar’i. "Kalau model baju yang seperti anaknya Aa Gym ini laku banget meski syar'i tapi tetap modis karena ada jubah yang nutupin dada," kata dia.

Untuk harga, busana muslim model Ayu Dyah Pasha dibanderol Rp550 ribu. Sedangkan untuk gamis model Ghaida dihargai Rp650 ribu.

Busana muslim model Ghaida Tsurayya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya