Wajib Tampil Kece di Acara Bukber, Siapa Tahu Ketemu Jodoh

Busana REE Indonesia.
Sumber :
  • Instagram @reeindonesia

VIVA – Salah satu ciri khas dari bulan Ramadan adalah Anda akan disibukkan dengan agenda buka bersama, baik bersama keluarga maupun teman-teman. Biasanya acara tersebut tidak hanya datang pada akhir pekan saja, namun juga pada hari kerja.

Inspirasi Style Ramadan ala Desainer Jenahara

Salah satu tantangan khususnya bagi wanita yang ingin hadir buka bersama saat pulang kerja adalah bagaimana tetap tampil kece dan fresh meskipun sehabis bekerja. Karena seperti diketahui busana kerja kerap tidak sesuai dengan tema buka bersama yang terkesan lebih kasual.

Menurut founder dari clothing line REE, Riana Bismarak, salah satu kunci tetap tampil kece saat berbuka puasa sehabis bekerja adalah dengan melakukan mix and match. Ia mengatakan, salah satu item fesyen yang aman untuk digunakan adalah outer alias luaran.

Teknologi Epson Bikin Fesyen Ramadan jadi Berbeda
Sambut Ramadan, Luna Maya Tampilkan Koleksi Busana Nuansa Tropical

Outer sendiri ada banyak jenisnya. Jika Anda akan menghadiri acara buka bersama dengan tema yang kasual, maka dapat menggunakan outer seperti kardigan dengan lengan panjang atau pendek. Namun, jika ingin lebih terlihat formal dapat menggunakan outer dengan kerah pada bagian leher.

Cara kedua adalah dengan menggunakan syal. Bentuk yang dinamis dan mudah diatur sesuka hati merupakan satu alasan mengapa syal merupakan item yang sangat baik untuk digunakan sebagai pelengkap penampilan buka bersama.

"Syal dapat digunakan selain menjadi pemanis di bagian leher, namun juga dapat dijadikan sebagai pasmina. Tinggal disesuaikan saja dengan tema berbuka puasanya seperti apa," ucap Ree, sapaan Riana saat diwawancara VIVA di butiknya di kawasan Kemang baru-baru ini.

Item terakhir yang bisa menjadi penolong Anda adalah celana legging. Bentuknya yang tips dan ringan dibawa ke mana-mana membuat pakaian satu ini dapat menjadi senjata ampuh dalam mempermanis penampilan ketika berbuka puasa.

"Cukup menggunakan dress hitam oversize saat ke kantor, dan ketika tiba waktunya berbuka puasa tambahkan saja dengan legging. Selain membuat tampilan lebih kasual, menggunakan legging juga membuat Anda merasa nyaman dan aman ketika harus duduk di lantai pada acara berbuka puasa," ujarnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya