Tips Make-up Bikin Wajah Kinclong Seharian di Hari Raya

ilustrasi make up smokey eye
Sumber :
  • pixabay/Twnynina

VIVA – Make-up sudah menjadi hal yang lumrah dikenakan oleh kaum wanita di berbagai acara. Termasuk juga, saat acara spesial seperti Hari Raya Idul Fitri. Namun, membutuhkan trik khusus agar tampilan wajah tetap terlihat menarik dan tahan lama.

5 Tips Make-up Anti Luntur Saat Nonton Konser dan Festival Musik

Menurut beauty expert sekaligus selebgram, Tasya Farasya, tampilan make-up hari raya tidak ada tren khusus. Tetapi, sebaiknya tampilan make-up disesuaikan dengan pakaian yang akan dikenakan.

"Kalau bajunya meriah, baiknya pakai lipstik yang enggak mencolok. Sebaliknya, baju-baju warna netral bisa pakai lipstik yang terang," ujar Tasya kepada VIVA, Sabtu 2 Juni 2018.

Merayakan Kemenangan di Tengah Pandemi COVID-19

Tak hanya itu, inspirasi lain bisa dipakai anak muda dengan memakai make-up yang sedikit mencolok di bagian mata. Sebab, hal ini bisa membuat tampilan di hari raya terasa lebih spesial.

"Anak muda bisa coba dengan make-up mata yang lebih bold. Jadi, biar agak berbeda aja dengan make-up hari biasa," terangnya.

Diskon Superindo, Perempuan Cantik Tipu Korbannya Sampai Miliaran

Nah, satu hal yang juga mesti diperhatikan yaitu pemakaian make-up yang lebih tahan lama. Berkeliling seharian saat Lebaran, tentunya harus tetap tampil cantik dari pagi hingga malam tiba.

"Coba bawa bedak tabur biar make-up lebih awet dan bagus saat di-touch up. Pemilihan warna foundation juga menentukan tampilan make-up selama seharian," jelasnya.

Ilustrasi lip gloss/make up.

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

Berangkat dari keinginan jadi Pengajar Profesional Make up Artist dengan berbekal pengalaman lebih dari 19 tahun di dunia MUA, Li Jing sangat paham kebingungan jadi MUA

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2023