Tetap Keren Tanpa Baju Baru di Hari Lebaran

Outer
Sumber :
  • outer

VIVA – Jelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah pusat belanja tekstil seperti Tanah Abang, Thamrin City hingga berbagai mal besar menawarkan potongan harga besar-besaran. Tak heran jika pusat belanja banyak diserbu oleh masyarakat, yang ingin tampil dengan baju serba baru di hari raya Idul Fitri.

Mudah Kok, Trik Tampil Modis Pakai Modest Wear di Hari Lebaran

Tetapi, ritual seperti itu mungkin tidak bisa dilaksanakan untuk semua orang. Tak ada salahnya, berlebaran dengan busana lama. Dan tak perlu khawatir, dengan baju-baju lama, Anda juga bisa tetap tampil gaya di momen Lebaran.

Salah satu desainer modest wear kenamaan, Dian Pelangi pun memberikan tips, bahwa pakaian lama akan tetap terlihat menarik saat Lebaran jika Anda pandai untuk bermain styling. Salah satunya dengan menggunakan ou ter.

Aman Tapi Tetap Fashionable, Ini 5 Tips OOTD Bepergian di Masa Pandemi

"Sebuah look bisa berubah dengan adanya penggunaan outerwear," kata dia kepada VIVA saat ditemui di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur, baru-baru ini.

Inspirasi Busana Muslim Unik, Hijab Bernuansa India

Dia pun menjelaskan, yang perlu Anda siapkan adalah baju lama seperti dress warna netral seperti putih.

"Cari yang basic dulu abaya atau apa, tapi warnanya netral hitam, putih, abu atau cokelat baru ditambahkan outer terserah mau motif atau warna apapun dipadukan dengan hijab yang senada," jelas dia.

Untuk outer sendiri, menurut Zaskia Sungkar yang juga seorang desainer busana muslim memberikan contoh, Anda bisa menggunakan blouse panjang dengan ditambahkan dengan outwear lace yang tembus pandang sehingga basicnya (dalamannya) bisa terlihat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya