Tips Pilih Kebaya Modis dan Kasual buat Baju Lebaran

Jakarta Wedding Festival 2018
Sumber :
  • Dok. Viva/ Ayu

VIVA – Kebaya identik dengan acara formal seperti acara pernikahan, acara wisuda, atau acara resmi lainnya. Namun kebaya dapat juga dikenakan pada kesempatan semi formal maupun santai, tentunya dengan sedikit modifikasi.

Warga Malaysia Demam Baju Lebaran Indonesia: Cantik, Unik dan Murah!

Ditegaskan desainer kebaya Vera Anggraini, sah-sah saja jika seseorang menggunakan kebaya saat hari raya. "Bisa-bisa saja, dan sah saja kok. Karena hari pertama kan biasanya orang menggunakan baju Muslim untuk sholat Ied, namun setelahnya ketika berkunjung ke rumah saudara, atau ada acara semi formal dapat menggunakan kebaya," ucapnya saat ditemui VIVA dalam konferensi pers Jakarta Wedding Week di Hard Rock Cafe, Rabu, 6 Juni 2018.

Vera kemudian berbagi bagimana menata kebaya agar tidak terlalu terkesan formal untuk hari raya. Menurutnya yang terpenting adalah jangan menggunakan kebaya yang berbahan transparan, karena akan terkesan kurang pas untuk dikenakan pada momen Lebaran.

Potret Selvi Ananda Tampil Anggun Pakai Kebaya saat Upacara Tuai Pujian: Cantiknya Calon Ibu Negara

"Sebaiknya jangan menggunakan kebaya yang transparan untuk hari raya, karena kurang enak saja ya dilihatnya kalau lagi kumpul keluarga terus pakai pakaian yang transparan. Sekarang sudah banyak banget ya bahan kebaya itu, seperi silk salah satunya. Bisa pakai bahan itu untuk kebayanya," kata Vera.

Agar terkesan kasual, dapat memilih bawahan yang tidak terlalu panjang. Misalnya potongan rok tanggung atau 7/8, untuk bagian lengan pun dapat memilih yang panjangnya 3/4. Serta menghindari menggunakan banyak payet, dan warna yang bertabrakan antar satu dan yang lainnya. Cukup menggunakan warna yang netral dan satu warna saja.

Video Raline Shah Sedang Fitting Kebaya Viral, Netizen: Beneran Mau Nikah?
Film Art

Puncak Hari Film Nasional, Motor Dilan Hingga Kostum Pemain Mejeng di Sarinah

Mengakhiri rangkaian kegiatan Hari Film Nasional 2024, diselenggarakan acara bertajuk Film Art, yang digelar di Sarinah, Thamrin, Jakarta, pada Kamis, 4 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024