Wanita yang Pakai Make Up untuk Bekerja, Digaji Lebih Tinggi

Ilustrasi Make Up wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kabar baik bagi wanita, khususnya yang gemar mengenakan riasan wajah untuk bekerja. Ada cara yang untuk menambah penghasilan, selain kompetensi dan efisiensi kerja.

Tips untuk Ibu-ibu, Bisa Berkarier dan Kaya Tanpa Keluar Rumah

Yang Anda perlukan hanya pemulas bibir. Ya, lipstik. Studi baru menemukan bahwa wanita berpeluang dibayar lebih tinggi jika ia tampil terawat ketika bekerja.

Dilansir dari Independent, sosiolog Jaclyn Wong dan Andrew Penner mengumpulkan data dari lebih 14.000 karyawan dan menemukan bahwa ada hubungan antara pendapatan dan daya tarik di lingkungan profesional.

Rahasia Agar Lipstik Lebih Tahan Lama dan Tidak Pecah

Penelitian tersebut menguatkan studi yang lebih dulu dilakukan, yang menunjukkan pria dan wanita yang menarik mendapatkan 20 persen penghasilan lebih banyak daripada rekan-rekannya yang tampil secara konvensional.

Tapi, kali ini, para peneliti lebih berfokus pada wanita. Mereka menemukan bahwa daya tarik wanita dinilai berdasarkan pada seberapa rapi dan terawat penampilannya. Hal ini mengacu pada pemakaian make up, seperti lipstik, bedak, kutek kuku, blow dry, dan perlengkapan rias lainnya.

Tips Pakai Lipstik untuk 8 Bentuk Bibir yang Berbeda, Dijamin Cetar!

Penelitian itu memunculkan interpretasi bahwa jika seorang wanita ingin mendapat pengakuan di tempat kerja, lebih baik mulai berinvestasi pada beberapa piranti kecantikan. Mulai belajar memahat alis, memakai pemerah pipi, dan tampil menarik secara keseluruhan. Atau jika tidak, mungkin akan kehilangan kesempatan untuk mendapat tambahan pundi-pundi rupiah.

Prilly Latuconsina

Wanita Disebut Banyak Nuntut Pria, Begini Jawaban Menohok Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina melihat sifat pada pihak laki-laki yang selalu bertindak sebagai provider, tapi ingin terlihat bisa membiayai wanitanya meski wanita memiliki karier.

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2023