Trik Pilih Baju Lebaran yang Nyaman Dikenakan Seharian

Koleksi busana Lebaran dan Liburan by Ree
Sumber :
  • Instagram Ree

VIVA – Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri identik dengan baju baru. Bahkan untuk sebagian umat muslim, membeli baju baru saat Lebaran merupakan ritual wajib yang harus dilakukan.

Sentuhan Batik Kawung untuk Seragam Hari Raya

Founder clothing line REE, Riana Bismarak menyarankan, ketika hendak membeli baju Lebaran sebaiknya sesuaikan dengan acara apa yang ingin didatangi. Misal, untuk salat Ied, sebaiknya menggunakan pakaian yang lebih simpel. Sedangkan untuk berkunjung dan berkumpul bersama keluarga dapat menyesuaikan di mana acara tersebut digelar.

"Beberapa keluarga ada yang menghabiskan Lebaran di hotel, karena hotel merupakan tempat yang nyaman dan tidak panas,” katanya kepada VIVA di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mendag Klaim Berhasil Stabilkan Harga Pangan Saat Ramadan dan Lebaran

Menurutnya, kamu bisa memilih baju Lebaran dengan bahan satin atau organza. Namun jika harus berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, sebaiknya menggunakan bahan yang nyaman serta menyerap keringat seperti katun.

KAI Klaim 'Zero Accident' Selama Mudik Lebaran 2018

Riana menambahkan, saat Lebaran sebaiknya menghindari memakai celana jeans. Alasannya, Lebaran merupakan hari sakral, sehingga alangkah baiknya tampil sedikit lebih formal.

"Lebaran hanya satu kali dalam setahun, jadi sebaiknya hindari penggunaan celana jeans. Celana jeans dapat membuat penampilan terlihat terlalu kasual, karena itulah sebaiknya digunakan di hari lainnya saja," ucap Riana. (ch)

Hijab Buttonscarves.

Inspirasi Busana Muslim Unik, Hijab Bernuansa India

Cocok buat yang ingin tampil beda saat Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2020