Trik Pilih Sepatu Tepat untuk Abaya supaya Kece di Hari Raya

Koleksi abaya Vivi Zubedi
Sumber :
  • Instagram Vivi Zubedi

VIVA – Abaya dan kaftan biasanya menjadi pilihan favorit saat Hari Raya Idul Fitri tiba. Desain abaya yang kian kreatif membuat busana syar'i ini semakin mudah diterima banyak orang.

Inspirasi Busana Muslim Unik, Hijab Bernuansa India

Jika sudah sempurna di pakaian, tentu ingin juga alas kaki yang sempurna untuk menunjang penampilan. Bagaimana cara memilih sepatu yang pas dengan kaftan atau abaya, berikut ini seperti dilansir dari Fustany.

Abaya kasual

Sentuhan Batik Kawung untuk Seragam Hari Raya

Untuk tampilan kasual, boleh saja memadukan abaya dengan flat shoes atau jenis pointed dengan warna dan desain berbeda. Kamu bisa menyesuaikan dan memilihnya untuk memberi tampilan menarik.

Beda Selera Busana Muslim di Indonesia dan Malaysia

Gaun Abaya

Beberapa abaya dirancang menyerupai dress dan menjadi populer di kalangan wanita. Biasanya terbuat dari bahan katun atau lycra dengan desain yang sangat simpel dan warna polos tanpa hiasan. Jika mengenakannya, kamu tak perlu mengenakan banyak aksesori, cukup pilih sepatu flat dengan bagian depan terbuka atau sepatu datar minimalis.

Abaya mewah

Untuk tampilan lebih mewah, abaya dengan warna cerah dan glamor bisa dipadukan dengan heels. Sepatu berhak akan membuat tampilan dengan abaya menjadi makin sempurna.

Laid back abaya

Sneakers tak pernah salah bahkan jika dipadukan dengan abaya jenis ini. Sebab, abaya model santai ini memiliki detail minimalis dan tampilan longgar, sehingga sesuai dengan sneakers.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya