Tampil Sporty Kasual di Hari Raya ala Rani Hatta

Rani Hatta dengan gaya sporty kasual
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA – Busana Lebaran perempuan biasanya identik dengan pakaian serba feminin dan gaun mewah. Tapi, untuk kamu yang ingin tampil beda, bisa mengintip gaya sporty dan kasual ala desainer Tanah Air, Rani Hatta.

Sentuhan Batik Kawung untuk Seragam Hari Raya

Rani mengatakan, momen Lebaran tidak melulu harus memakai gaun yang serba mewah dan elegan Menurutnya, hanya dengan kemeja atau loose t-shirt bisa memberi kesan berbeda dalam penampilan di Hari Raya nanti.

"Bisa pilih kaus putih longgar yang bahannya nyaman dan tidak menerawang. Ini gampang, mix aja dengan blazer abu-abu atau jaket berwarna hitam," kata Rani di Jakarta, belum lama ini.

Mendag Klaim Berhasil Stabilkan Harga Pangan Saat Ramadan dan Lebaran

Dia menambahkan, busana tersebut bisa dipasangkan dengan celana training berwarna senada. Agar tak kehabisan gaya, disarankan untuk melengkapinya dengan sneakers kekinian.

"Celana training bukan lagi hanya untuk olahraga. Buat yang ingin aktif dan banyak gerak, bisa pilih ini juga pas Lebaran," ucapnya.

KAI Klaim 'Zero Accident' Selama Mudik Lebaran 2018

Selain itu, busana lain yang direkomendasikan oleh Rani, yaitu outer berpotongan tak biasa namun longgar dan tidak membentuk lekuk tubuh. Agar semakin menarik, kenakan kemeja putih dengan celana highwaist yang trendi.

"Kemeja panjang putih bisa dimasukin ke dalam celana highwaist lalu pakai belt. Vest atau outer panjang menutupi area belakang tubuh membuat busana Lebaran tetap sopan tapi menarik," tutur dia.

Hijab Buttonscarves.

Inspirasi Busana Muslim Unik, Hijab Bernuansa India

Cocok buat yang ingin tampil beda saat Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2020