Tips Bergaya dengan Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Koleksi kacamata Spring/Summer 2018
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA –  Sebuah survei mengungkap, menggunakan kacamata membuat orang 75 persen lebih seksi di mata lawan jenis. Tapi memilih kacamata juga bukan hal mudah, tren yang terus bergulir membuat mereka yang bahkan sudah menggunakan kacamata sekalipun dibuat tergoda untuk mencoba bentuk lainnya.

Jangan Pakai Kacamata Asal Hitam Saat Berkendara Sepeda Motor

Tergoda untuk memakai kacamata atau ingin mengganti model kacamata? Daripada salah dan membuat penampilan semakin berantakan, berikut ini tips memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah, dilansir Bright Side.

Pada dasarnya ada enam bentuk wajah, oblong, oval, hati, persegi, bulat dan diamond. Untuk memastikan bentuk wajah, gunakan cara ini.

Tips Beli Kacamata Online, Wajib Perhatikan 3 Hal Ini

Gunakan pita ukur, pastikan pita ukur tetap dalam kondisi lurus dan tidak melengkung sesuai bentuk wajah. Yang diukur adalah lebar dahi, lebar pipi, lebar rahang dan panjang wajah. Saat mengukur, pastikan mengukur titik terlebar dan terjauh.

Bentuk oblong

6 Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Agar Tetap Stylish

Untuk mengenali wajah bentuk ini yaitu biasanya wajah lebih panjang dibanding lebar. Dahi, pipi dan rahang memiliki lebar yang hampir sama. Kacamata yang tepat adalah dengan bingkai lebar, luas dan garis jelas.

Hati

Rahang adalah titik utamanya. Pipi lebar dan dahi lebih lebar. Kacamata yang tepat untuk wajah bentuk hati adalah kacamata yang berbentuk mengarah ke bawah seperti aviator. Bisa juga gunakan kacamata tanpa bingkai sehingga tak membuat wajah lebih berat.

Persegi

Wajah ini memiliki panjang wajah dan jarak antara pipi hampir sama. Rahang, pipi dan dahi memiliki lebar sama. Kacamata dengan bingkai oval kecil atau persegi dengan bagian ujung membulat jadi pilihan yang baik.

Oval

Biasanya wajah lebih panjang dibanding lebarnya dan dahi sedikit lebih lebar dibanding rahang. Untuk wajah jenis ini gunakan kacamata dengan bingkai tebal di atas dibanding bawah.

Bulat

Wajah ini sama panjang dengan lebar dari dahi dan rahang lebih kecil tapi dengan proporsi seimbang. Kacamata jenis kotak atau persegi panjang dengan sudut lancip jadi pilihan sempurna.

Diamond

Tulang pipi lebar, dagu lancip, dan dahi lebih ramping. Gunakan bingkai dengan sudut membulat yang tidak lebih lebar dari pipi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya