Mau Riasan Tetap Awet Saat Lebaran? Begini Triknya

Wanita cantik berhijab.
Sumber :
  • Instagram/Stephanie Kurlow

VIVA – Agenda pertama saat Hari Raya tiba adalah bersilaturahmi ke seluruh keluarga. Dari pagi, bisa sampai malam hari.

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

Kalau sudah begini, tentu ingin penampilan, terutama wajah tetap terlihat segar sepanjang hari. Kepala Make-up Artist dari Estee Lauder, Indra Kurniawan berbagi tipsnya.

"Pilih foundation mate yang tahan 24 jam, jadi enggak bolak-balik touch up. Apalagi setelah menggunakan foundation cair ditambah loose powder atau setting powder, itu lebih tahan lama," kata dia di Jakarta, belum lama ini.

5 Tips Make-up Anti Luntur Saat Nonton Konser dan Festival Musik

Selain itu, skincare juga penting digunakan sebelum make-up. Skincare bisa menjadi seperti serum dan pelembap.

"Biasanya habis puasa kulit sedikit dehidrasi, dengan Advance Night Repair, dehidrasi bisa diatasi. Bisa di-mix sama foundation, kayak serumnya sedikit setetes dua tetes di-mix diaplikasikan ke wajah," ujarnya.

16 Rahasia Cantik Natural Ala Jessica Eks SNSD

Jika takut menggunakan foundation karena khawatir akan terlihat pecah atau tak rata, Indra menyarankan menggunakan Double Wear Foundation karena produk ini selain cair juga bisa menutup jerawat atau noda di wajah meski tanpa concealer.

"(Setelah foundation) Kalau misal kulit kering, enggak usah pakai loose powder atau compact. Kalau kulit berminyak bisa di-setting dengan loose powder atau two way cake, biar lebih awet. Untuk warna make-up seperti eye shadow juga pilihan, yang penting complexion-nya sudah flawless," tuturnya.

Sedangkan bagi mereka yang bermasalah dengan jerawat, foundation tetap bisa digunakan. Asalkan, menurut Indra, langsung dibersihkan setelah acara selesai.

"Yang penting kalau sudah kelar make-up harus bersihin pakai make-up remover, enggak bisa cuci muka pakai sabun biasa," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya