Tips Busana Kece untuk Lebaran

Ilustrasi busana muslim kekinian.
Sumber :

VIVA – Tampil cantik dan menawan di saat hari raya menjadi sebuah keharusan bagi setiap wanita. Tidak tanggung-tanggung, seminggu sebelum Lebaran pun mereka berburu busana hingga perlengakapan kosmetik untuk menunjang penampilan mereka.

Trend Fashion Lebaran 2024: Shimmer, Siap Bersinar di Hari Raya

Tapi terkadang, permasalahan utama saat berbelanja busana untuk hari raya adalah bingung untuk memadupadankan busana.

Jika Anda termasuk orang tersebut, mungkin bisa mencoba tips dari CEO & Founder dari This Is April, Maria Anggriani kepada VIVA, saat ditemui di tokonya di Mal Kota Kasablanka.

Tampil Beda Saat Lebaran dengan Busana Muslim Padu Padan Kain Wastra

"Untuk hari raya bisa menggunakan pakaian dengan warna dusty pink dan earth color (seperti cokelat tua, cokelat muda, abu-abu) dipadukan dengan warna putih agar terlihat lebih terang, lebih fitri," jelas dia.

Dia juga memberikan contoh pengaplikasian warna-warna tersebut dengan memadupadankan kemeja, dress, celana dan sleeveless.

Inspirasi Busana Muslim Unik, Hijab Bernuansa India

Ilustrasi gaya casual dan effortless berhijab

Untuk kesan pertama bisa menggunakan gaun pendek berwarna monokrom di atas lutut, namun lengan panjang. Gaun itu bisa dipadukan dengan celana bahan katun atau chiffon panjang berwarna putih, sehingga Anda akan terlihat mengenakan tunik.

"Tinggal ditambah hijab atau scraft jadi cocok untuk Lebaran kalau mau heboh sedikit ditambahkan kalung yang agak besar," jelas dia.

Atau, kata dia, Anda bisa memadukan sleeveless dengan manset dan celana palazo.

"Bisa pilih sleeveless berwarna dusty pink atau ungu muda, dalamnya bisa pakai manset hitam, lalu pakai palazo hitam atau bisa manset dan celana palazonya berwarna putih. Untuk hijabnya, bisa pilih warna yang agak tua seperti ungu tua agar lebih berwarna," jelas dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya